Jaga pasokan, Elnusa tetap jalankan armada tangki BBM

Jaga pasokan, Elnusa tetap jalankan armada tangki BBM

Salah Satu kendaraan pemasok BBM pertamina (babel.antaranews.com/kasmono)

Untuk di unit bisnis Fuel Terminal, Elnusa Petrofin tetap menjalankan armada mobil tangki seperti biasa untuk mengantarkan BBM ke SPBU, baik dari segi jumlah armada maupun jumlah angkutan yang didistribusikan, ...
Jakarta (ANTARA) - PT Elnusa Petrofin (EPN), anak usaha dari PT Elnusa Tbk tetap menjalankan armada truk tangki bahan bakar minyak (BBM) ke sejumlah daerah seperti biasanya, untuk menjaga pasokan energi tetap lancar di tengah wabah COVID-19.

Untuk di unit bisnis Fuel Terminal, Elnusa Petrofin tetap menjalankan armada mobil tangki seperti biasa untuk mengantarkan BBM ke SPBU, baik dari segi jumlah armada maupun jumlah angkutan yang didistribusikan,  sebagai komitmen Elnusa Petrofin kepada Pertamina (persero) agar pasokan tetap aman tanpa menimbulkan kekhawatiran akan kelangkaan BBM di masyarakat khususnya ditengah situasi saat ini.

“Langkah langkah preventif terhadap penularan COVID-19 juga dilakukan sampai tahap Awak Mobil Tangki (AMT) yang bertugas mendistribusikan BBM antara lain membatasi interaksi AMT dengan lingkungan sekitar dengan menerapkan hanya salah satu Awak Mobil Tangki yang melakukan aktivitas loading BBM di SPBU sedangkan AMT lainnya standby di ruang kemudi,” kata Dept Head of HSSE&QM Elnusa Petrofin Lisda Dwi Rahayu melalui pesan tertulis diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Pertamina Jateng pastikan stok BBM dan LPG aman

Selain itu, pencegahan penyebaran virus juga dengan pengurangan shift, penggantian waktu pengiriman BBM di beberapa lokasi dari siang hari menjadi malam hari, meminimalisir AMT standby dilokasi. Langkah-langkah ini untuk memastikan distribusi Energi (BBM) tetap berjalan yang didukung oleh kesehatan prima dari AMT.

Sementara itu Haris Syahrudin selaku Direktur Utama Elnusa Petrofin mengatakan kesehatan dan Keselamatan seluruh pekerja merupakan prioritas utama seiring dengan komitmen terhadap pemberi kerja yang dalam hal ini yaitu Pertamina. “Jika SDM sehat dan unggul otomatis output kami terhadap pemberi kerja akan maksimal. Seluruh upaya preventif ini dilakukan untuk terus mendukung Pertamina dalam menjaga ketahanan energi untuk Indonesia,” kata Haris.

Elnusa Petrofin mendukung penuh Pertamina (persero) dalam menjamin pasokan energi khususnya berupa Bahan Bakar Minyak (BBM) dan BBM dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) atau elpiji bagi masyarakat, maupun Bahan Bakar Avtur bagi maskapai di tengah merebaknya COVID-19.

Hal ini dilakukan mengingat pentingnya pasokan energi bagi masyarakat tanah air khususnya setelah ditetapkan COVID-19 sebagai pandemi oleh organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO).

Saat ini Elnusa Petrofin mengelola fuel Fleet Management di 48 lokasi Fuel Terminal Pertamina (dahulunya Terminal BBM) Pertamina, 7 Lokasi DPPU (Depot Pengisian Pesawat Udara) Pertamina (persero) serta 1 Depot LPG dan 2 SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia dari sabang Sampai Merauke.

Baca juga: Pertamina pastikan pasokan BBM dan elpiji di daerah

Sehubungan dengan ditetapkannya COVID-19 sebagai virus pandemi dunia, EPN juga telah mengimplementasikan berbagai macam upaya serta mitigasi prosedur untuk menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh pekerja baik di kantor pusat Jakarta maupun di unit-unit operasional, serta memastikan aktifitas operasional dalam mendistribusikan energi tetap berjalan dengan baik.

EPN telah melakukan langkah langkah preventif yang bahkan telah dilakukan sejak bulan lalu yaitu pembentukan Satgas Corona Virus Disease 2020 diseluruh wilayah operasional Elnusa Petrofin yang berfungsi sebagai gugus tanggap darurat COVID-19 sejak 15 Februari 2020.

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Stok bbm jenis premium dan pertalite di Kaltim ditambah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar