Serang (ANTARA News) - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengunjungi lokasi jebolnya Tanggul Situ Gintung di Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Jumat.

Gubernur Banten dan rombongan akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta sejumlah menteri di lokasi musibah, dan meninjau beberapa lokasi yang hancur akibat banjir bandang tersebut, serta Posko pengungsian di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan, kata Kepala Biro Humas dan protokol Pemprov Banten, Nandy Mulya.

Nandy yang berada di lokasi kejadian saat dihubungi ANTARA News melalui telepon selulernya mengatakan, Gubernur sangat prihatin terhadap peristiwa yang telah mengakibatkan 35 orang meninggal tersebut.

"Gubernur akan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah yang bentuk bantuannya belum ditentukan dan berkoordinasi dengan dinas sosial setempat untuk mengatur penyalurannya nanti," kata Nandy.

Tanggul Situ Gintung jebol, karena air tanggul yang semakin tinggi dan semakin deras setelah hujan turun sejak Kamis (26/3) sore hingga malam harinya.

Rumah yang terendam itu, antara lain terletak di RT 01/08 di kawasan Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.  (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009