Pomdam I/BB lakukan penyemprotan disinfektan, cegah corona

Pomdam I/BB  lakukan penyemprotan disinfektan, cegah corona

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Markas Pomdam I/BB guna mencegah penyebaran COVID-19, Jumat (20/3/2020). ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Pomdam I/Bukit Barisan melakukan sterilisasi lingkungan markas satuan itu dengan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Dengan penyemprotan disinfektan ini, kita harapkan lingkungan markas terbebas dari virus corona, sehingga prajurit dan PNS TNI AD aman dalam melaksanakan tugas-tugasnya," kata Dandenpom I/BB Kolonel Cpm Sudarma Setiawan di Medan, Jumat (20/3).

Ia mengatakan pelaksanaan sterilisasi merupakan tindak lanjut dari perintah komando dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan markas militer, khususnya Pomdam I/BB.

"Kita berharap kepada seluruh Pomdan I/BB untuk senantiasa menjaga kebersihan diri, menjaga pola makan, rajin olah raga dan membiasakan hidup sehat, serta tidak membuang sampah sembarangan di lingkungan tempat kerja guna terhindar dari infeksi penyakit," ujarnya.

Kegiatan yang dipantau langsung Komandan Pomdam I/BB Kolonel Cpm Sudarma Setiawan itu, tidak saja untuk mencegah, tetapi juga memutus mata rantai inkubasi virus corona di lingkungan Markas Pomdam I/BB Jalan Sena Medan.

Penyemprotan disinfektan di Markas Pomdan I/BB dilakukan di seluruh ruangan kerja, aula, pos jaga, dan lingkungan Masjid Al-Ikhlas.

Baca juga: Permintaan penyemprotan disinfektan tinggi di Jaksel
Baca juga: Polda NTB siagakan 28 tim penyemprot disinfektan, antsipasi Corona
Baca juga: Candi Borobudur disemprot disinfektan cegah COVID-19

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar