Kemarin, Putra Tjahjo Kumolo positif COVID-19 sampai masa sidang DPR

Kemarin, Putra Tjahjo Kumolo positif COVID-19 sampai masa sidang DPR

Seorang warga beraktivitas dengan latar belakang Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3/2020). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik selama Jumat (20/3) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, dari putra kedua Tjahjo Kumolo positif COVID-19 sampai pembukaan masa sidang DPR ditunda karena wabah COVID-19.

Berikut rangkuman berita politik yang masih menarik untuk dibaca hari ini.

1. Putra kedua Tjahjo Kumolo positif COVID-19

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo tengah bersedih karena putra keduanya dinyatakan dokter positif mengidap virus Corona (COVID-19). Putranya itu kini diisolasi di rumah sakit.

Selengkapnya di sini.

2. Jokowi kerahkan seluruh kekuatan bangsa tangani COVID-19

Presiden Joko Widodo mengatakan sia mengerahkan seluruh kekuatan pemerintah, negara dan bangsa untuk menangani masalah kesehatan, sosial dan dampak ekonomi yang ditimbulkan pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini.

3. Wisma Atlet jadi RS khusus COVID-19 dinilai realistis

Langkah pemerintah untuk memfungsikan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, menjadi rumah sakit khusus COVID-19 dinilai lebih realistis daripada membangun rumah sakit baru untuk menangani pendemi itu.

Selengkapnya di sini.

4. Puan apresiasi peran tenaga kesehatan tangani COVID-19

Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan apresiasi atas peran dokter dan tenaga kesehatan yang berani di garis terdepan dalam penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia.

Selengkapnya di sini.

5. Pembukaan masa sidang DPR ditunda

Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI yang dilakukan secara daring pada Jumat siang memutuskan untuk menunda pembukaan masa sidang yang sebelumnya dijadwalkan pada Senin (23/3) menjadi Senin (30/3), karena semakin merebaknya COVID-19.

Rapat bamus tersebut dihadiri pimpinan DPR, pimpinan fraksi-fraksi, dan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD).

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ikan hias menjadi pilihan penghilang rasa bosan selama WFH

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar