Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan peralatan olahraga dalam negeri, Astec, bekerjasama dengan salah satu klub bulutangkis terbesar di Tanah Air, Tangkas Alfamart, untuk mensponsori kegiatan klub tersebut.

"Selama ini raket merk tertentu selalu mendominasi di tingkat nasional maupun internasional, kemudian Susy dan Alan memprakarsai produk lokal. Karena ada kecocokan kami sepakat bekerjasama," ujar Ketua Umum Klub Tangkas Alfamart, Justian Suhandinata, di Jakarta, Senin.

Selama masa kemitraan dua tahun untuk tahap pertama, perusahaan milik pasangan peraih medali emas Olimpiade Barcelona, Alan Budikusuma dan Susy Susanti itu menyediakan peralatan berupa raket, sepatu, pakaian olahraga dan bantuan lainnya untuk pembinaan prestasi.

Sementara Tangkas bersama atlet binaannya menjadi co-promotor eksklusif bagi Astec dan wajib menggunakan merk tersebut dalam berbagai turnamen di dalam dan luar negeri.

Namun, baik Justian maupun Alan sepakat tidak bersedia menyebutkan nilai nominal dari kerjasama tersebut.

"Untuk jumlah peralatan dan harganya kami sepakat itu rahasia perusahaan, yang penting kebutuhan pemain dari pembinaan intensif sampai pemassalan terpenuhi," ujar Justian seraya menambahkan atlet yang mendapat pembinaan intensif 30 orang sedangkan untuk pemassalan sebanyak 40 orang.

"Yang berhak mendapat peralatan itu adalah pemain yang berusia di bawah 19 tahun, kalau sudah lebih dari 19 tahun terserah kontrak pribadi," kata pemimpin klub yang berdiri sejak 1951 dan menghasilkan sejumlah pemain dunia termasuk dua kali juara dunia Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Sementara Alan mengatakan, memilih Tangkas karena klub yang sudah berusia 58 tahun itu tidak diragukan lagi dedikasinya dalam menghasilkan pemain-pemain dunia. Tangkas telah menghasilkan sembilan juara dunia dan empat medali Olimpiade. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009