New York, (ANTARA News) - Pemain sepak bola Inggris David Beckham boleh saja menjadi superstar di Eropa tetapi ketika ia berada di Amerika seorang pramuria meminta tanda pengenalnya dan tidak bersedia memberinya segelas anggur, demikian isi buku yang akan diluncurkan Juli mendatang.

"The Beckham Experiment", merupakan himpunan tulisan wartawan Sports Illustrated, Grant Wahl, menampilkan wawancara dengan Beckham yang berusia 33 tahun dan berbagai hal lain selama ia berada di klub Los Angeles Galaxy, tim sepak bola yang dinaunginya sejak 2007 setelah menjadi maha bintang dalam sepak bola Eropa, demikian diwartakan Reuters. 

Perpindahannya ke Los Angeles bersama istrinya bintang pop Victoria Beckham merupakan bab terakhir kisah hidupnya yang merupakan paduan antara olahraga dengan selebriri.

Beckham menandatangani kontrak lima tahun dengan bayaran 250 juta dolar AS dan datang ke daratan Amerika dengan harapan dapat membangkitkan pamor olahraga sepak bola di negara itu.

Namun setelah mengalami cedera pada musim pertamanya dan sudah mencetak lima gol selama berada di Galaxy, Beckham (33) mengumumkan awal tahun ini ia lebih memilih bermain di klub Italia AC Milan, tempat ia saat ini menjalani masa peminjaman.

Keluarga Beckham, yang dikenal di seantero Inggris dan Eropa,

berusaha keras mengatasi perjalanan hidup mereka di Los Angeles yang medianya sudah terobsesi dengan kehidupan para selebriti seperti

Britney Spears dan kehidupan famili Angelina Jolie.

Crown Publishing Group, salah satu divisi Random House yang merupakan bagian dari Bertelsmann AG, menyebutkan buku itu berisikan kisah Beckham yang dipadu antara "kehidupan selebriti serta pekerjaan tim Beckham."

"Wahl menyiapkan rincian tentang aspirasi dan kekhawatiran Beckham tentang pengembaraannya di Amerika, interaksinya dengan teman setim di Galaxy yang mendapatkan setidaknya 12.900 dolar per tahun, hubungannya yang dingin dengan bintang Galaxy Landon Donovan serta bekas presiden tim Alexi Lalas," kata Crown dalam pernyataan.

Buku itu juga mengisahkan tentang cerita bagaimana manajemen

perusahaan Beckham, 19 Entertainment, "menangani bayangan yang menutup Galaxy."

Buku itu juga menguraikan tentang bagaimana Beckham mendiskusikan caranya mencetak gol melalui tendangan bebas yang membelok, tentang perkawinannya dengna mantan personil Spice Girl Victoria Beckham serta hubungannya dengan para selebritis seperti Tom Cruise.

Di antara kumpulan anekdot dalam buku itu, diceritakan ketika Beckham tidak mendapat segelas anggur karena tidak dapat menunjukkan dokumen pada penulis AS yang tidak mengenalnya, kata Crown.

Banyak bar di AS memberi kartu anggota kepada pelanggan mereka yang sudah berusia 21 tahun, usia yang dibolehkan untuk meminum alkohol.

Beckham saat ini sedang dipinjamkan kepada AC Milan hingga akhir musim kompetisi Serie A. Ia akan kembali ke Galaxy sebelum kemungkinan kembali ke Italia akhir November.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009