Mustika Ratu keluarkan produk jamu peningkat daya tahan tubuh

Mustika Ratu keluarkan produk jamu peningkat daya tahan tubuh

Putri Indonesia 2019 bersama Direksi Mustika Ratu memperkenalkan produk jejamuan produksi Mustika Ratu (Antara/HO/Mustika Ratu)

Jakarta (ANTARA) - Produsen minuman kesehatan yang berbahan baku tradisional atau jejamuan, Mustika Ratu, melakukan berbagai upaya untuk menyiasati merebaknya wabah virus corona atau COVID-19 dengan menghadirkan produk yang diklaim mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Direktur Finance Mustika Ratu, Jodi Andrea Suryokusumo di Jakarta, Selasa mengatakan, produk minuman kesehatan atau jamu dari tumbuhan alami yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, seperti temulawak, dapat menjaga kesehatan hati untuk detoksifikasi racun dalam tubuh.

Kemudian kandungan kencur juga bermanfaat untuk mengatasi pegal-pegal dan kelelahan dan kunyit yang mengandung antiseptik serta antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, merek ini juga memproduksi jamu dalam kemasan modern dan siap minum (RTD) yang terdiri dari Gula Asam, Beras Kencur, Kunir Asam.

"Kami juga meluncurkan suplemen kesehatan buat tubuh berupa minuman atau wedang yang terbuat dari rempah alami Indonesia yang sangat baik untuk membantu dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal virus corona (Covid-19)," katanya melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Benarkah jamu tradisional bisa tangkal COVID-19?

Baca juga: Beberapa manfaat minum air jahe


Wedang Jahe Merah diklaim berkhasiat untuk mengatasi masalah pencernaan, nyeri sendi, meredakan batuk dan radang tenggorokan, mencegah kanker, hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

Lalu ada Wedang Temulawak yang disebut berkhasiat untuk menjaga kesehatan fungsi hati, sehingga baik untuk proses detoksifikasi racun dalam tubuh.

Kemudian, Wedang Kunir Asam, untuk mengatasi peradangan, melancarkan peredaran darah, meredakan nyeri haid, melancarkan pencernaan dan mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Wedang Beras Kencur, meningkatkan stamina tubuh, mengatasi kelelahan dan pegal pegal akibat aktivitas sehari hari dan menjaga nafsu makan.

Perusahaan yang didirikan oleh Mooryati Soedibyo pada 1975 itu juga meluncurkan produk untuk menjaga kesehatan dan kebersihan di ruang publik, yaitu gel pembersih tangan Zaitun Hand Gel yang mengandung alkohol 70 persen serta bahan antiseptik alami.

Selain itu juga Hand and Body Spray dengan alkohol 70 persen yang diklaim efektif membunuh virus dan bakteri. Produk terbaru ini dilengkapi dengan kemasan yang mudah digunakan untuk membersihkan ponsel, laptop, membersihkan tangan, pakaian, hingga sepatu.

Baca juga: Kebiasaan yang buat Mooryati Soedibyo bugar di usia 92 tahun

Baca juga: Kolang kaling untuk gaya hidup aktif

Baca juga: Lawan COVID-19 melalui makanan ini, rempah hingga kerang

Pewarta: Subagyo
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menjelang Taman Safari Prigen terima kunjungan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar