Damkar DKI semprot disinfektan di berbagai lokasi

Damkar DKI semprot disinfektan di berbagai lokasi

Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Jalan Sudirman sampai dengan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat (31/3/2020). (Dok @Humas Jakfire)

Jakarta (ANTARA) - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menyemprotkan disinfektan di sejumlah lokasi di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat sepanjang Selasa untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Menurut akun Twitter resmi Damkar DKI, @humasjakfire yang dikutip ANTARA, Selasa malam, sejumlah tempat di Jakbar yang disemprot disinfektan adalah permukiman warga RW 010, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, dan fasilitas umum di Kecamatan Kalideres.

Di antara fasilitas umum tersebut berada di sepanjang Jalan Peta Barat dan Utara, serta di Jalan Benda Raya dan Jalan Prepedan. Penyemporatan di daerah ini melibatkan unsur muspika setempat.

Di Jaksel, penyemprotan terhadap fasilitas umum dimulai dari Polres Jaksel, Jalan Antasari, dan Jalan Tendean l hingga ke arah Jalan Mampang dan sepanjang Jalan TB Simatupang.

Berbagai fasilitas umum di 10 kecamatan di Jaktim juga tak luput dari sasaran petugas penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 ini. 

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jaktim Mochtar Zakaria mengatakan sasaran utama penyemprotan yang didukung 23 unit mobil ini adalah fasilitas umum di 10 kecamatan di Jakarta Timur.

Sementara untuk Jakpus, penyemprotan disinfektan dilakukan di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin.

Menurut Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan, proses penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan oleh Dinas Gulkarmat untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

Pencegahan penularan COVID-19 ini menuntut kerja sama yang baik antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan seluruh warga masyarakat, katanya. 

Baca juga: Tes cepat COVID-19 Jakarta Selatan tembus 4.000 orang
Baca juga: DKI tunggu pusat untuk penghentian operasi bus AKAP terkait COVID-19

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rahmad Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Robot LUF60 untuk operasi penyelamatan di jalur MRT dan LRT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar