Bandung,  (ANTARA News) - Setelah tampil di festival musik tahunan "Mosaic Music festival" di Singapura pada Maret 2009, grup band asal Bandung "Mocca" kembali menggelar konser di sejumlah negara Asia di antaranya Korea dan Thailand.

Konser keliling Asia grup band yang digawangi Arina (vokal, flute, piano), Riko (gitar), Toma (bass), Indra (drum) itu dijadualkan Juni 2009, kata Arina, salah seorang personil Mocca di Bandung, Selasa.

Pada tahun lalu, Mocca juga memenuhi undangan pertunjukkan di Grand Mint Festival (GMF) Seoul-Korea Selatan. GMF adalah sebuah festival tahunan di Seoul yang kurang lebih mirip dengan Big days Out di Australia ataupun Soundrenaline di Indonesia.

"Kami tidak menyangka musik Mocca sangat diterima oleh Masyarakat Korea. Apalagi sampai manggung dan diwawancarai TV nasional Korea", kata Arina yang juga adik dari novelis dan penyanyi terkenal Dewi Lestari.

"Swinging friends" panggilan untuk fans Mocca di Korea sudah akrab mendengar beberapa lagu Mocca yang menjadi jingle iklan perusahan besar Korea seperti perusahaan penerbangan, perusahaan elektronik, oli, mall, dsb. Bahkan lagunya menjadi theme song acara reality show di TV nasional Korea.

Rencananya setelah showcase tunggal di Korea bulan Juni nanti, Mocca akan mengikuti festival musik di Thailand dan Hongkong.

Awalnya Mocca fix jadwal manggung di Korea dan Thailand di awal dan akhir bulan Juni 2009. Daripada bolak-balik Korea-Indonesia-Thailand, kami sekalian mencari link untuk manggung di Hongkong, ujar Riko yang mengaku senang lagunya dipakai untuk jingle iklan provider di Thailand.

Jam terbang Mocca di luar negeri yang tinggi telah membentuk massanya sendiri. Tak heran kedatangannya selalu ditunggu, dan albumnya pun digaet label musik di Jepang, Korea, Thailand, Singapore, Malaysia, Philipine, dan Taiwan.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009