Indocement sumbangkan disinfektan untuk desa-desa di Bogor

Indocement sumbangkan  disinfektan untuk desa-desa di Bogor

Perwakilan Indocement memberikan cairan disinfektan ke salah satu staf desa Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Indocement)

Citeureup, Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa memberikan ratusan liter cairan disinfektan dan sejumlah bantuan lain kepada desa-desa di sekitar pabriknya yang berlokasi di Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Jawa Barat untuk mencegah penularan virus corona COVID-19.

"Bantuan awal berupa 27 unit mesin sprayer desinfektan, 432 liter cairan desinfektan, 27 unit tempat cuci tangan, dan 13,5 liter sabun cuci tangan," ujar Corporate Social Responsibility and Security Division Manager Indocement, Sahat Panggabean, Jumat (3/4).

Beberapa desa itu adalah, Desa Tajur, Lulut, Bantarjati, Nambo, Gunung Putri, Hambalang, Leuwikaret, Tarikolot, Citeureup, Gunungsari, Pasirmukti, dan Kelurahan Puspanegara.

Menurut dia, dukungan Indocement juga dilakukan dengan cara melakukan sosialisasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mengenai bahaya COVID-19 sejak awal Februari 2020. Ia mencatat, sosialisasi dilaksanakan di 16 lokasi yang tersebar di 12 desa mitra Indocement dengan total peserta sebanyak 1.320 orang, terdiri dari warga dan kader kesehatan posyandu.

"Peserta diberikan materi mengenai apa itu COVID-19 serta penyakit pneumonia berat yang disebabkan oleh virus ini. Para peserta juga diingatkan untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan juga etika saat batuk atau bersin," terang Sahat.

Ia menyebutkan, edukasi mengenai COVID-19 juga dilakukan melalui media lain, seperti poster dan spanduk, serta penyuluhan menggunakan mobil keliling ke setiap desa dengan materi yang disampaikan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda.

"Kami imbau agar masyarakat tetap di rumah, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, melakukan physical distancing," tuturnya.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dorongan hati membuat seorang polisi menjaga perbatasan dari COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar