Makassar (ANTARA News) - Sebuah pohon pisang yang tumbuh di Jl. Pelita Raya V Lorong 2, Makassar, menghebohkan warga setempat, sebab buahnya tumbuh di bagian tengah batang.

Akibatnya ratusan warga berkumpul di sekitar lokasi memperhatikan pohon pisang yang terbilang unik tersebut, pada Sabtu.

Pemilik pohon, Rahmat Dg Lawa mengatakan, keunikan pohon pisang setinggi empat meter itu, baru diketahuinya pada Sabtu (9/5) petang.

Penemuan tersebut terjadi saat dia sedang membersihkan halaman rumahnya yang dipenuhi ilalang pasca banjir, akibat musim hujan.

"Awalnya saya kira sarang tawon jadi saya langsung lari. Tapi begitu melihat baik-baik, ternyata bukan. Saya akhirnya memberitahu warga lain," katanya.

Menurutnya, buah pohon pisang itu adalah yang kedua kalinya. Beberapa bulan yang lalu pohon pisang tersebut menghasilkan buah yang tumbuh normal.

Diperkiran buah yang ada di pohon pisang uniknya itu sudah berusia sekitar satu bulan. Bentuknya berupa jantung pisang yang sudah pecah dan mengeluarkan buah.

Rahman menambahkan, dia tidak akan melakukan ritual apapun terkait temuan pohon pisang unik itu.

"Saya cuma akan tetap membiarkannya tumbuh sampai siap dipotong," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009