Pangeran Harry - Meghan Markle buat yayasan dengan nama anak

Pangeran Harry - Meghan Markle buat yayasan dengan nama anak

Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan anak laki-laki pertama mereka di Istana Windsor, Berkshire, Rabu (8/5/2019). (ANTARA FOTO/Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry dari kerajaan Inggris dan istrinya Meghan Markle, yang baru-baru ini pindah ke Los Angeles setelah mundur dari tugas kerjaan, akan membuat yayasan baru bernama Archewell.

Orangtua dari seorang putra bernama Archie ini mulai meniti hidup baru setelah mundur dari tugas kerajaan, mereka akan mencari penghasilan sendiri dan menetap lebih lama di Amerika Utara.

Baca juga: Usai didiagnosis, Pangeran Charles langsung hubungi Harry dan William

Baca juga: Pangeran Harry tunda Invictus Games di tengah virus corona


Dalam pesan terakhir sebelum mundur, Harry dan Meghan mengatakan akan fokus pada keluarga selama beberapa bulan sembari membuat organisasi nirlaba baru, mereka harus melepas brand SussexRoyal yang awalnya lekat dengan pasangan itu.

"Sebelum SussexRoyal, muncul ide 'Arche', dalam bahasa Yunani artinya 'sumber aksi'. Kami menghubungkan konsep ini untuk organisasi nirlaba yang ingin kami buat kelak, dan itu jadi inspirasi untuk nama anak kami," kata pasangan itu dalam keterangan resmi.

"Kami tak sabar meresmikan Archewell ketika waktunya sudah tepat," kata mereka seperti dilansir Reuters.

Harry bersama Meghan, mantan aktris, menikah pada Mei 2018 dalam pernikahan yang disebut memadukan Hollywood yang glamor ke dalam monarki, membuat mereka menjadi salah satu pasangan selebritas ternama.

Putra mereka, Archie, lahir setahun kemudian. Namun, hubungan dengan media dan kakak Harry, Pangeran William, menjadi renggang, dan mereka mengumumkan akan mundur dari tugas kerajaan pada Januari.

Baca juga: Pangeran Harry - Meghan Markle resmi tinggalkan tugas kerajaan

Baca juga: Bon Jovi dan Pangeran Harry rilis lagu "Unbroken"

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle pindah ke Los Angeles

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar