untuk membantu meringankan beban mereka yang terdampak COVID-19
Bogor (ANTARA) - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) membagikan sebanyak 500 nasi kotak dan "hand sanitizer" kepada pengemudi ojek online yang melintas di depan kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh I Jakarta, pada Selasa (7/4), menyusul akan segera diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"DPP PKB sengaja membagikan 500 nasi kotak dan 500 "hand sanitizer" kepada pengemudi ojek online untuk membantu meringankan beban mereka yang terdampak COVID-19," kata Wakil Bendahara Umum DPP PKB, Bambang Susanto, melalui pernyataan tertulisnya, Selasa.

Baca juga: PKB: DKI Jakarta butuh wagub bermental pedobrak

Baca juga: Polres dan Samsat Jakarta Pusat menilang ratusan kendaraan

Baca juga: PKB buka posko dapur umum di Kampung Pulo


Menurut Bambang, kondisi wabah COVID-19 seperti saat ini membutuhkan perhatian semua pihak, untuk membantu warga yang terdampak.

Bambang mengajak masyarakat yang memiliki rizki lebih untuk membantu warga yang terdampak COVID-19, seperti pengemudi ojek online.

Di sisi lain, pengemudi ojek online juga diharapkan dapat memahami dan mematuhi seruan untuk menjaga jarak atau "social distancing" serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) pada pandemi COVID-19 saat ini. "Seruan dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," katanya.

Bambang juga berharap, pengemudi ojek online mematuhi kebijakan PSBB yang akan segera diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, setelah mendapat persetujuan dari Menteri Kesehatan.

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020