Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia, Satria Muda akan menantang tim Filipina, Smart Gilas, untuk memperebutkan peringkat kelima, FIBA Asia Champions Cup 2009 yang akan berlangsung Rabu, 20 Mei 2009.

Indonesia memastikan diri sebagai tim yang akan memperebutkan peringkat lima FIBA Asia Champions Cup 2009 bersama Filipina, setelah mengalahkan tim India, Young Cagers, 83-61 pada pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading Sport Mall, Jakarta, Selasa.

Pemain Satria Muda yang berhasil menyumbang poin terbanyak yakni, Nakiea Jovon Miller, dengan 25 poin, 21 di antaranya rebound dan dua assist. Penyumbang poin terbanyak kedua diberikan oleh Rashad Dominic Powell, dengan 23 poin, enam rebound serta satu assist.

Christian Ronaldo Sitepu, penyumbang poin terbanyak ketiga bagi Satria Muda dengan 15 poin, dua rebound dan satu assist.

Sementara, penyumbang poin terbanyak di kubu Young Cagers diberikan Jagdep Singh, dengan 17 poin, 13 rebound dan Vishesh Bhriguvanshi penyumbang terbanyak kedua dengan 11 poin, enam rebound dan satu assist kemudian Talwinderjit Singh sebagai penyumbang poin terbanyak ketiga dengan 11 poin, tiga rebound dan dua assist.

Pada pertandingan yang cukup menegangkan tersebut, Satria Muda berhasil memimpin perolehan nilai pada menit awal kuarter pertama.

Tim Indonesia itu terus melaju dalam perolehan nilai hingga akhir kuarter pertama dengan skor 16-11.

Satria Muda kembali menambah perolehan nilai pada kuarter kedua sebanyak 21 poin sementara Young Cagers hanya mengumpulkan 16 poin sehingga skor menjadi 37-27.

Tim Indonesia yang diperkuat dua pemain asing asal Amerika Serikat itu kembali menguasai jalannya pertandingan pada kuarter ketiga sehingga kembali unggul dalam perolehan poin dengan skor 65-43.

Melihat timnya sudah unggul, pelatih Satria Muda, Fictor Gideon Roring, akhirnya mengganti pemain `starter` dan memasukkan para pemain cadangan yang tidak pernah diturunkan pada pertandingan sebelumnya.

Hingga akhir kuarter keempat, tim Indonesia berhasil memenangi pertandingan dengan skor 83-61.

Pada pertandingan sebelumnya, Smart Gilas juga berhasil mengalahkan Sangmoo dengan skor 89-78.

Sementara, dua tim lainnya yang tersingkir, Sangmoo dan Young Cagers akan berhadaan untuk memperebutkan peringkat tujuh dan delapan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009