Jakarta, 20/5 (ANTARA) - Seorang pengendara motor meninggal dunia setelah ditabrak bus Transjakarta Koridor III (Kalideres - Harmoni), tepatnya di Jalan Daan Mogot di depan Gedung Samsat arah ke Pesing, Jakarta Barat, sekitar pukul 09.15, Rabu.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu, pengendara motor itu tewas setelah berupaya mengeluarkan kendaraannya dari jalur busway.

Saat hendak keluar dari jalur busway, pengendara motor tersebut terjatuh karena kendaraannya bersenggolan dengan separator busway.

Dalam keadaan terjatuh, korban ditabrak bus Transjakarta dari arah belakang yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Identitas korban meninggal dunia adalah Sumbadi, warga Jalan Setia RT 01/08, Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Sumbadi langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Salemba, Jakarta Pusat. Sedangkan sepeda motor yang dikendarainya bernomor polisi AD 3919 SN.

Kejadian tersebut kini ditangani oleh petugas dari Unit Laka Polres Metro Jakarta Barat.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan meninggalnya orang yang menggunakan kendaraan sepeda motor merupakan kejadian ketiga dalam tiga hari terakhir ini di Jakbar.

Sebelumnya, baik pengemudi motor bernama Komarudin pada Senin (18/5) maupun pembonceng motor bernama Mira (26) pada Selasa (19/5), keduanya meninggal setelah tertabrak truk di "ring road" atau jalan melingkar di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.(*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009