Jakarta (ANTARA) - Xiaomi berhasil mencapai penjualan ponsel pintar di tujuh platform e-commerce di Indonesia dengan total melebih 50.000 unit, dalam Mi Fan Festival 2020 yang digelar pada pekan pertama April.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis, Xiaomi Indonesia menyebutkan Redmi Note 8 menjadi produk yang paling banyak terjual dalam Mi Fan Festival 2020.

Baca juga: Xiaomi pastikan ponsel tidak "gaib" di tengah wabah corona

Baca juga: Xiaomi luncurkan perangkat cerdas, Mi TV 4 dan Mi Air Purifier 2H


Selain menggelar Mi Fan Festival 2020 melalui platform daring resmi Xiaomi, yakni Mi.com, Xiaomi juga bekerja sama dengan platform e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Akulaku, Blibli.com, dan JD.id.

Dengan menggandeng beberapa platform tersebut, Xiaomi memberikan kesempatan bagi para Mi Fans untuk mendapatkan penawaran menarik pada puncak acara yang berlangsung pada 7-9 April 2020.

Mi Fan Festival merupakan perhelatan yang digelar Xiaomi secara global untuk setiap negara yang menjadi pasar mereka untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada Mi Fans, sebutan bagi pengguna setia Xiaomi, atas kepercayaan dan dukungan mereka kepada produk teknologi dan gaya hidup dari Xiaomi.

Festival ini mulai diadakan secara rutin setiap tahunnya sejak 2011 atau satu tahun sejak Xiaomi berdiri.

Sementara itu, laporan keuangan tahun 2019 Xiaomi yang dirilis pada akhir Maret menunjukkan optimisme dan momentum yang diharapkan Xiaomi dalam menghadapi tahun 2020.

Laporan tersebut menandai keberhasilan Xiaomi dalam membukukan pendapatan hingga 205,8 miliar yuan serta peluncuran seri ponsel pintar andalan Mi 10 ke pasar global. Pada tahun ini, Xiaomi telah berinvestasi sekitar 50 miliar yuan untuk lima tahun ke depan demi riset 5G dan Artificial Intelligence of Things (AIoT).

Baca juga: Empat merk ponsel ini tawarkan layanan antar ke rumah

Baca juga: Cara mengunci aplikasi dengan Face Unlock di ponsel Xiaomi

Baca juga: Xiaomi hadirkan Mi Air 2S TWS dan Mi Kids Watch 4

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020