dan Peralatan Melekat Termurah

HSINCHU, 1 Juni (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- MediaTek (Bursa Efek Taiwan: 2454), perusahaan terkemuka seluruh dunia dalam SoC nirkabel dan peralatan elektronik konsumsi, hari ini mengumumkan chip WiMAX Forum Wave2 baru, MT7118 untuk kabel dongle USB, perangkat genggam, dan peralatan melekat lain. Sebuah prototipe telepon mode ganda WiMAX dan GSM EDGE murah, yang dibuat oleh mitra produsen perangkat genggam MediaTek, juga diumumkan pada saat yang bersamaan. Ini merupakan rancangan telepon WiMAX pertama yang didukung oleh pemasok chip selular terkemuka. Desain ini berdasarkan chip WiMAX MediaTek dan prosesor baseband EDGE MediaTek terkemuka dunia.

CT Chuang, Wakil Presiden MediaTek, berkata "MediaTek bukan hanya perusahaan chip, tapi juga pemimpin yang jelas-jelas mengukuhkan dirinya sebagai penyedia solusi WiMAX SoC terbaik. Keahlian kami dalam sistem penting untuk keberhasilan WiMAX. WiMAX SoC terkini dan perangkat genggam mode ganda GSM+WiMAX terpadu baru permulaan dari rencana kami menggabungkan lebih banyak teknologi nirkabel dengan peralatan elektronik masa depan." Ia menambahkan, "Industri WiMAX memerlukan perusahaan chip yang memiliki keluasan dan kedalaman teknologi serta pengalaman platform yang beragam."

Ini salah satu dari perangkat genggam WiMAX termurah di pasar dewasa ini. Ia memungkinkan suara melalui jaringan EDGE dan suara/data melalui jaringan WiMAX, sementara port USB telepon ini dapat digunakan untuk konektivitas data dengan laptop. Ia juga menampilkan layar sentuh 2,8 inci dan kamera 5 mega piksel. Mesin VoIP dalam telepon ini telah menjalani IOT dan ujicoba ketat di lapangan selama lebih dari empat tahun, sehingga membuatnya perangkat genggam paling terpercaya dan bebas resiko. MediaTek membawa keahliannya dalam GSM dan piranti lunak langsung ke perangkat genggam ini serta menyatukan solusi menyeluruh sampai jadi bagi operator.

Dengan BOM kurang dari US$100, ini merupakan solusi yang benar-benar mudah, tanpa mengorbankan mutu dan kinerja, yang penting untuk memungkinkan aplikasi WiMAX mudah-pindah di pasar-pasar yang sedang berkembang.

Mike Roberts, kepala analis di Informa Telecoms & Media berkata, "WiMAX memerlukan peralatan yang lebih bermutu tinggi dan murah, dan solusi MediaTek akan membantu memungkinkannya, mengingat rekam jejaknya sebagai pemasok chipset mudah-pindah terkemuka. Telepon mode ganda berdasarkan chip MediaTek ini seyogyanya membangun momentum bagi WiMAX di pasar-pasar penting yang tengah berkembang, mengingat gabungan WiMAX peralatan ini untuk pita lebar berkecepatan tinggi serta GSM/EDGE untuk layanan suara dan data yang ada di mana-mana."

Telepon mode ganda ini diumumkan bersama-sama dengan chip WiMAX seri MT7110 MediaTek, yang telah dipilih oleh Green Packet Berhad (Greenpacket), perusahaan teknologi internasional Malaysia yang terdaftar di Bursa Saham Kuala Lumpur. Wakil Presiden Senior Greenpacket, James Wang menyatakan bahwa "Seri SoC MediaTek MT7110 menyampaikan MIMO uplink dan downlink 2x2, keragaman saklar pengiriman, dan Beamforming, yang akan memberikan kinerja radio paling optimal kepada pelanggan kami. Kami senang menjadi pelanggan alpha SoC WiMAX generasi kedua MediaTek. Kami suka bekerjasama dengan MediaTek karena mereka satu-satunya pemasok WiMAX yang tidak hanya dapat memberikan silikon, tapi juga solusi piranti lunak WiMAX bagi CPE, kabel dongle USB, perangkat genggam, dan peralatan elektronik konsumsi lain. Petunjuk WiMAX MediaTek sesuai dengan peluncuran kami mulai dari tetap, berpindah-pindah sampai mobilitas penuh."

Seri MT7110 adalah chip yang sesuai dengan WiMAX Forum wave2. Chip-chip ini mendukung 2,3-2,7GHz dan 3,3-3,8GHz. MT7119, dalam kemasan kecil berukuran 1,5x1,5cm, memungkinkan solusi Ethernet 2-port, VoIP 2-port dan chip WiFi 11n muat dalam board berukuran kurang dari 10x10 cm. MT 7117 adalah chip lebih kecil untuk data saja atau data dengan VoIP satu port dalam board yang jauh lebih kecil. MT7118 dengan rancangan hemat listrik patennya, cocok untuk modul, perangkat genggam, dan peralatan mudah-pindah lain.

Contoh dan harga seri MT7110 serta rancangan rujukan tersedia atas permintaan.

Tentang MediaTek Inc.

MediaTek Inc. adalah perusahaan semikonduktor fabless terkemuka untuk komunikasi nirkabel dan solusi multimedia digital. MediaTek, yang didirikan pada 1997, berkantor pusat di Taiwan dan punya anak-anak perusahaan bidang penjualan serta penelitian di China Daratan, Singapura, India, AS, Jepang, Korea, Irlandia, Denmark dan Inggris. Untuk keterangan tambahan, silakan kunjungi situs web MediaTek di http://www.mediatek.com

KONTAK:
Sharon Lo
Tel: +886-3-567-0766 # 21435
Email: sharon.lo@mediatek.com

SUMBER: MediaTek Inc.

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009