Palembang,(ANTARA News) - Sriwijaya FC mengakui sedang mengincar Greg Nwokolo, gelandang serang Persija Jakarta, untuk menjadi skuad SFC musim kompetisi 2009.

"Kami sedang bernegosiasi dengan Greg mengenai nilai kontrak dan fasilitas yang didapatkannya jika bergabung dengan SFC," kata Ketua Tim Lima, Hendri Zainuddin, Jumat.

Tim Lima adalah tim yang dibentuk PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) yang bertugas meracik skuad SFC musim depan.

Tim itu beranggotakan, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, Wakil Dirut PT SOM MC Baryadi, Sekum PT SOM Faisal Mursyid dan Direktur Kewirausahaan PT SOM Bakti Setiawan, katanya.

Menurut Hendri, keinginan untuk menggaet Greg berdasarkan rekomendasi pelatih SFC yang dari dahulu tertarik dengan gelandang asal Nigeria ini.

"Karakter permain Greg, dinilai Rahmad Darmawan sangat cocok dengan karakter permainan SFC yang dikenal umpan-umpan pendek dan cepat. Sehingga Greg menjadi incaran utama untuk bermain musim depan," jelas Hendri.

Untuk itu, manajemen SFC telah menyiapkan dana senilai Rp900 juta hingga Rp1,2 miliar untuk memboyong Greg ke Bumi Sriwijaya.

Selain Greg, manajemen SFC mengaku telah menerima penawaran dari Agu Casmir, striker keturunan Indonesia yang merumput di Liga Singapura.

"Kami telah menerima surat pinangan resmi dari Agu Casmir melalui agennya kepada SFC beberapa waktu lalu. Agu melampirkan banderol Rp1,5 miliar dan ditambah fasilitas mobil dan rumah," tambah Hendri.

"Kami tidak mau gegabah dalam menggaet pemain. Terutama, kami tidak mau salah langkah dengan membeli pemain dengan harga mahal, padahal jika lebih bersabar kita dapat mendapatkan pemain dengan harga di bawahnya lagi," kata Hendri.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009