Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Luluk Hadiyanto/Joko Riyadi akan berhadapan dengan ganda putra unggulan pertama asal Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong pada delapan besar turnamen Djarum Indonesia Super Series 2009, Jumat (19/6).

Luluk/Joko melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan juara Singapura Terbuka Anthony Clark/Nathan Robertson 21-16, 24-22 dalam pertandingan selama 38 menit.

"Alhamdulillah sekarang bisa menang. Besok siapapun lawannya harus siap. Kami ingin menjalani satu per satu dulu," kata Luluk saat ditemui usai pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Ganda putra Koo/Tan melaju ke babak delapan besar setelah melewati hadangan pasangan China Guo Zhendong/Xu Chen dalam pertandingan rubber game 16-21, 21-14, 22-20.

Berbeda dengan Luluk/Joko, langkah dua ganda putra lainn di turnamen super series ini terhadang pasangan China dan Amerika Serikat.

Ganda Yonathan Suryatama/Rian Sukmawan terpaksa berhenti di babak perdelapan final setelah kalah dari pasangan unggulan kelima asal China Cai Yun/Fu Haifeng dua set langsung, 14-21, 11-21.

Pasangan Anggun Nugroho/Rendra Wijaya yang masuk babak utama setelah berjuang di babak kualifikasi harus menyerah di tangan pasangan Howard Bach/Tony Gunawan lewat rubber game, 8-21, 22-21, 5-21.

Langkah Simon menyusul rekannya sesama tunggal putra juga terhenti setelah pemain Korea Park Sung Hwan menjegal langkahnya melalui dua game langsung 16-21, 17-21 dengan waktu 42 menit.

Dengan tersingkirnya Simon, Indonesia hanya menempatkan Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro pada babak perempatfinal turnamen berhadiah total 250 ribu dolar Amerika itu. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009