Jakarta,(ANTARA News) - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol memutuskan untuk menggratiskan harga tiket pengunjung masuk Ancol pada Senin (22/6) mulai pukul 06:00 - 18:00 WIB sebagai upaya untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-482.

Menurut Direktur PT Pembangunan Haya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin, diskon istimewa itu merupakan salah satu bentuk dukungan Ancol terhadap perayaan HUT Jakarta.

Hal tersebut, ujar Budi, merupakan momentum yang dirayakan seluruh warga ibukota sekaligus mengingatkan untuk konsisten dalam mengembangkan warisan seni budaya Betawi yang merupakan bagian dari aset kekayaan kebudayaan Indonesia.

Bukan hanya memberlakukan tiket masuk dengan harga khusus, Ancol juga akan mempersembahkan berbagai acara kreatif untuk perayaan HUT DKI ke-482, antara lain pentas seni, parade, dan konser musik.

Perayaan HUT Jakarta di Ancol dimulai dengan Pemilihan Abang None Cilik dan Remaja Tahun 2009 yang telah berlangsung sejak tanggal 15 Juni.

Budi Karya memaparkan, penilaian dalam Pemilihan Abang None Cilik dan Remaja Tahun 2009 ditekankan pada keterampilan, penampilan, dan wawasan yang lebih menonjolkan pada pengetahuan peserta pada kebudayaan dan sejarah Betawi.

Penilaian tersebut, lanjutnya, terkait dengan tugas yang harus dijalankan pemenang Abang dan None yakni menjadi Duta Wisata Ancol.

Sedangkan pada malam perayaan HUT DKI, Minggu (21/6), Ancol telah menyelenggarakan acara parade budaya Betawi dan konser musik bertajuk "Setitik Cahaya Seribu Mimpi" yang diisi sejumlah band ternama Indonesia.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009