Manado (ANTARA) - Pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Utara (Sulut) bertambah tiga orang sehingga totalnya mencapai 43 kasus.

"Hari ini kita ketambahan tiga pasien baru yang positif COVID-19, sebelumnya total   kasus terkonfirmasi sebanyak 40 kasus," sebut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Penyebaran COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel di Manado, Selasa.

Steaven menjelaskan, kasus ke-41 adalah seorang laki-laki berumur 68 tahun, asal Kota Manado, yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan ke daerah dengan transmisi lokal.

Tim surveilens dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan Kota Manado lagi berpaya menyelidiki sumber penularan kasus ke- 41 ini.

Baca juga: Gugus Tugas: Laboratorium COVID-19 Sulut percepat diagnosa PDP
Baca juga: Bertambah empat, kasus positif COVID-19 di Sulut jadi 40 orang


Selanjutnya, kasus ke- 42 adalah wanita berumur 48 tahun asal Manado, pasien tersebut adalah karyawan di salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Kota Manado

Kasus ke- 43 adalah wanita berumur 73 tahun berasal dari Kota Tomohon, yang bersangkutan adalah kontak erat risiko tinggi kasus ke-36.

Dia menambahkan, penambahan kasus baru ini juga diikuti dengan pasien yang terkonfirmasi dua kali negatif untuk laboratorium swabnya atau dikategorikan sembuh.

"Total yang sembuh menjadi 12 orang, pasien yang sembuh hari ini adalah kasus ke- 20, seorang wanita berumur 37 tahun dari Minahasa Utara," ujarnya.

Sementara pasien positif COVID-19 yang meninggal sebanyak tiga orang.

"Pasien terkonfirmasi positif yang sementara dirawat saat ini berjumlah 28 orang," katanya.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Sulut ingatkan jas hujan tidak aman dari corona
Baca juga: Jumlah PDP meninggal di Sulut capai 21 orang
Baca juga: Warga Minahasa Tenggara-Sulut PDP COVID-19 akhirnya meninggal

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020