Denpasar (ANTARA News) - Yayasan Anand Ashram Bali mengajak masyarakat setempat dan wisatawan mancanegara yang sedang berliburan di Pulau Dewata untuk mengheningkan cipta sejenak atas berpulangnya Michael Jackson.

"Hal itu bertujuan untuk mengirimkan pesan perdamaian, kasih dan harmoni kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia yang akan dilakukan di monumen bom Bali kuta," kata Wayan Terima, koordinator kegiatan tersebut di Denpasar Sabtu.

Ia mengatakan, Michael Jackson semasa hidupnya telah mendedikasikan dirinya demi terciptanya perdamaian di dunia melalui lagu-lagu perdamaian yang diciptakan.

"Lagu tersebut antara lain berjudul `We are the world`, `Heal the world` dan `Earth song`", tutur Wayan Terima.

Semua itu bertujuan untuk saling memahami terhadap berbagai perbedaan dalam kehidupan sosial manusia. hal itu sesui dengan apa yang pernah diungkapkan Ketua Yayasan Anand Ashram Bali Anand Krishna.

Berbagai perbedaan suku, budaya, agama, bangsa, sosial, ekonomi dan ras dalam kehidupan manusia pada saat ini hendaknya tidak menjadi pemicu konflik, namun harus dianggap sebagai rahmat.

Selain itu akan menyalakan semangat perdamaian dan persatuan guna mewujudkan dunia yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Wayan Terima menjelaskan, mengheningkan cipta sejenak akan berlangsung di Monumen Bom Bali Kuta pada Sabtu Petang (27/6) mulai pukul 17.45 waktu setempat. Semua itu bertujuan untuk mewujudkan perdamaian dunia, kasih sayang dan harmoni, harap Wayan Terima.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009