Tangerang (ANTARA News) - Pesawat Air Asia dengan nomor registrasi CZ7494 gagal terbang di Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang, Banten, akibatnya ratusan penumpang terlantar selama empat jam, Jumat siang.

Salah seorang penumpang pesawat Air Asia CZ7494 Ny Samsiah (47) kepada ANTARA News menyatakan, pesawat itu sejatinya take-off pukul 10.00 WIB dari BSH menuju Bandara International Polonia, Medan.

"Hingga sholat Jumat usai pesawat itu belum juga terbang. Banyak penumpang yang terlantar di ruang tunggu terminal I A keberangkatan, jelas Syamsiah ketika dikonfirmasi di Tangerang, Jumat.

Syamsiah mengaku, sebelumnya ratusan penumpang Air Asia telah berada didalam pesawat selama setengah jam menunggu diterbangkan.

Namun, sambung Syamsiah saat seluruh penumpang telah duduk di kursi pesawat. Penumpang disuruh segera meninggalkan pesawat oleh pramugari Air Asia.

"Oleh pramugari kita disuruh cepat-cepat meninggalkan pesawat kembali ke terminal keberangkatan dengan membawa barang-barang yang sudah dimasukan kedalam pesawat," ujarnya.

Menurut Syamsiah penumpang yang berada di pesawat sempat dibuat panik. Ketika berada didalam pesawat mesin pesawat yang dinyalakan tiba-tiba mati begitupun saja demikian juga dengan AC pesawat.

"Tidak ada asap yang mengebul, tetapi kita sempat panik. Karena mesin pesawat sempat dipanaskan tetapi pesawat tidak bisa terbang. Bahkan AC kemudian mati begitu saja. Buru-buru kita meninggalkan pesawat," jelasnya.

Sementara itu Juru Bicara PT Angkasa Pura II Cabang Utama BSH, Trisno Heryadi ketika dikonfirmasi ANTARA News tidak bisa memberikan keterangan terkait persoalan tersebut.  (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009