Palembang (ANTARA News) - Tim kesebelasan asal Sumatra Selatan, Sriwijaya FC mengaku sedang bernegosiasi dengan striker Persipura Jayapura, Boas Solossa untuk menjadikannya sebagai pemain Sriwijaya FC musim depan (2009-2010).

Informasi dari ketua tim lima, Hendri Zainuddin di Palembang, Sabtu, manajemen Sriwijaya FC telah melakukan komunikasi secara langsung via telepon dengan Boas Solossa dalam tiga hari terakhir.

Tim lima, tim bentukan manajemen Sriwijaya FC, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang bertugas meracik skuad Sriwijaya FC musim depan.

Tim ini beranggotakan, Rahmad Darmawan (pelatih), MC Baryadi (Wakil Dirut PT SOM), Faisal Mursyid (sekretaris PT SOM) dan Bakti Setiwan (Dirut Kewirausahaan).

"Kami tidak melalui perantara atau agen lagi. Negosiasi langsung dilakukan dengan pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan," kata Hendri.

Namun, Hendri mengungkapkan negosiasi dengan Boas agak sedikit terhambat karena Persipura Jayapura, sebagai tim yang dibela Boas sebelumnya, sedang berkonsentrasi terhadap hasil keputusan komisi disiplin (Komdis) PSSI.

Ini terkait dengan aksi "walk out" Persipura di partai final copa, saar berhadapan dengan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu.

"Dibidiknya Boas tak lepas dari rekomendasi pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Selaku manajemen, kami akan sangat berbahagia jika Boas dapat bermain di Sriwijaya FC," ucap Hendri.

Menurut Hendri, skill yang menyamai pemain asing dan sangat produktif sebagai striker menjadi alasan Sriwijaya FC menginginkan Boas menjadi skuad "Laskar Wong Kito" musim depan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009