Ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kami kepada para tenaga medis yang telah berjuang melawan corona
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dibantu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyediakan dua hotel untuk para tenaga medis selama penanganan pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

"Jadi kami sebelumnya sudah menyediakan Hotel Permata khusus untuk tenaga medis dan sekarang alhamdulillah nambah satu lagi, yakni Hotel Pakons yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal bagi tenaga medis," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat mengunjungi Hotel Pakons di Tangerang, Rabu sore.

Selama di hotel tersebut, kata dia, para tenaga medis selain disediakan tempat tidur, mendapatkan layanan cuci pakaian, dan makan dua kali sehari.

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kami kepada para tenaga medis yang telah berjuang melawan corona, bersama dengan petugas lain tentunya seperti Pol PP, Dishub, BPBD, TNI, dan kepolisan. Saya ucapkan terima kasih banyak," ucapnya.

Baca juga: 130 orang ODP-OTG COVID-19 Makassar jalani karantina

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Arief Wismansyah juga berkesempatan untuk mengecek kondisi kamar tidur yang akan ditempati oleh para tenaga medis ketika lepas dinas dalam penanganan pasien COVID-19.

"Ini nanti petugas 'cleaning services' dan yang nganter makanan harus pakai alat pengaman juga. Karpet dan lif harus sering dibersihkan," ujar dia kepada pengelola hotel.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, dan Pertamanan (Budparman) Kota Tangerang Kiki Wibawa yang ikut mendampingi Wali Kota Arief, menerangkan terdapat 96 kamar di Hotel Pakons yang khusus disediakan untuk 96 tenaga medis.

"Kalau di Hotel Permata kemarin 30 kamar dan sudah diisi semua, masing-masing satu kamar," kata dia.

Baca juga: Bamsoet dorong hotel jadi tempat istirahat dokter dan tenaga kesehatan
Baca juga: 871 tenaga medis menginap di hotel milik Pemprov DKI

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020