Medan (ANTARA News) - Seorang pemulung menemukan sebuah peluru mortir di Sungai Deli, Medan, saat ia sedang mencari plastik bekas maupun barang bekas lainnya di dalam sungai tersebut untuk dijual.

Si pemulung, Arman, kepada ANTARA, di Medan, Selasa, mengatakan, peluru mortir tersebut ditemukan ketika sedang mengorek-orek barang bekas dan ia kaget mendapat besi tua yang berukuran sekitar 30 centimeter dan langsung membawanya ke permukaan sungai untuk diberitahukan ke masyarakat.

Curiga terhadap benda tersebut, ia beserta warga setempat langsung melaporkan terkait penemuan mortir tersebut ke kantor polisi Medan Barat, Medan.

Kapolsek Medan Barat, AKP Robertus A Pandiangan mengatakan, sekitar pukul 13.00 polisi mendapat laporan dari masyarakat terkait penemuan mortir tersebut dan langsung menuju TKP untuk langsung meninjau kejadian.

Setelah barang bukti diamankan di Polsek Medan Barat, peluru mortir yang diduga adalah peluru morti pesawat langsung dibawa Tim Gegana dari Brimob Polda Sumut untuk diamankan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009