Jakarta (ANTARA) - Grup band DAY6 rehat sejenak dari aktivitas dan promosi album baru mereka karena alasan kesehatan mental personelnya, ungkap agensi JYP Entertainment, Minggu (10/5) malam.

Dalam keterangan tertulisnya, pihak agensi mengatakan sejumlah personel band pelantun "Beautiful Feeling" itu menunjukkan gejala kecemasan psikologis dan karenanya mendapatkan pemeriksaan terperinci.

"Kami ingin meminta maaf karena mengirimkan berita yang tidak baik pada malam sebelum comeback DAY6. Baru-baru ini, beberapa anggota menunjukkan gejala kecemasan psikologis dan menerima pemeriksaan terperinci. Saran medis, mereka membutuhkan istirahat dan stabilitas yang cukup," kata mereka seperti dilansir Soompi.

"Setelah diskusi yang hati-hati antara agensi dan anggota, kami memutuskan untuk sementara waktu menangguhkan promosi tim, termasuk promosi untuk album mendatang ini, untuk fokus pada pemulihan kesehatan mereka," sambung mereka.

Agensi berjanji melakukan yang terbaik untuk mengutamakan kesehatan para personel DAY6 dan akan memberi tahu mengenai waktu promosi album dan aktivitas grup.

Kendati begitu, DAY6 tetap meluncurkan album barunya "The Book of Us: The Demon," Senin ini pukul 18.00 waktu Korea Selatan, meskipun grup tidak akan mempromosikan album.

Cuplikan video musik dan trek lagu sudah dibagikan melalui laman YouTube JYP beberapa waktu lalu.

Baca juga: DAY6 bocorkan cuplikan album baru, "The Demon"

Baca juga: MONSTA X hingga DAY6 siap temani penggemar saat Ramadhan mulai Mei

Baca juga: DAY6 akan kembali ke panggung musik 11 Mei

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020