Makassar (ANTARA News) - Perusahan elektonik, LG, meluncurkan TV LCD generasi terbaru Scarlet yang konsumsi listriknya bisa dihebat hingga 50 watt sesuai keinginan pemiliknya.

Flat Panel Display, product Marketing LG Indonesia Jong Budi Santoso di Makassar Rabu mengatakan, jika pada kondisi normal konsumsi listrik televisi jenis LCD bisa mencapai 211 watt.

"Konsumsi listrik New Scarlet ini dapat diatur oleh pemiliknya sendiri, mulai dari tingkat konsumsi normal, sedang, minimum, dan maksimum hingga 50 watt," jelasnya.

Produksi LCD TV hemat listrik ini merupakan hasil kerjasama perusahaan elektronik tersebut dengan Universitas Indonesia sejak tahun 2008.

Selain hemat listrik, produk baru ini juga mampu membaca arsip-arsip konsumen yang tersimpan dalam flash disc atau USB.

"Pemiliknya dapat melihat file-file foto, film atau musik yang tersimpan di USB melalui produk baru ini," jelasnya.

Ia menjamin, televisi ini tidak akan kemasukan virus karena arsip yang dibuka hanya ditampilkan saja tidak disimpan.

Kelebihan lain adalah fungsi bluetooth atau alat pemindahan data dan fungsi jarak dekat seperti yang dimiliki telepon selular atau notebook.

Dengan fungsi ini, pengguna bisa mendengarkan suara televisi dari jarak jauh tanpa menggunakan kabel dengan jarak tertentu. "Fungsi ini baik digunakan saat pengguna menonton TV dan tak ingin mengganggu orang sekitarnya," jelasnya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009