Palembang, (ANTARA News) - Tim asal Sumatra Selatan Sriwijaya FC, akhirnya memilih Anoure Obiora Richard dibandingkan Greg Nwokolo (striker Persija Jakarta) untuk menjadi skuad asing ketiga "Laskar Wong Kito" musim depan (2009-2010).

Manajer Sriwijaya FC sekaligus ketua tim lima, Hendri Zainuddin, di Palembang, Selasa, mengatakan keputusan ini setelah terjadi pertemuan antara dirinya dengan anggota tim lima.

Tim lima, tim yang dibentuk PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang bertugas "meracik" skuad Sriwijaya FC musim depan.

Tim ini, beranggotakan Rahmad Darmawan (pelatih), MC Baryadi (Wakil Dirut PT SOM), Faisal Mursyid (Sekretaris PT SOM) dan Bakti Saktiawan (Dirut Kewirausahaan PT SOM).

"Memang beberapa waktu lalu kami dilanda kebingungan untuk memilih Obiora atau Greg Nwokolo karena kedua pemain ini dinilai memiliki kualitas sepadan. Namun, setelah melewati poting suara, akhirya pilihan tim lima jatuh pada Obiora," jelasnya.

Ia menuturkan, Rahmad Darmawan selaku pelatih Sriwijaya FC memilih Obiora dan mendapat dukungan dari Faisal Mursyid. Sedangkan, dirinya dan Bakti Saktiawan lebih tertarik kepada Greg Nwokolo. 

"Namun, kami menghargai keputusan Rahmad Darmawan dan menyatakan ini adalah keputusan tim lima," ucapnya. Sementara Rahmad yang dihubungi terpisah membenarkannya.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009