Makassar (ANTARA News) - Tokoh aktivis Islam, Ustads Abu Bakar Ba`asyir tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanddin Makassar, Rabu, sekitar pukul 15.00 Wita. Rombongannya langsung dibawa ke Bulukumba, Sulsel.

Kedatangan Pimpinan Pondok Pesantren Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Abu Bakar Ba`asyir ini dijemput oleh puluhan anggota Forum Ummat Islam (FUI) Bulukumba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, yang sudah berada di area Bandara sejak siang.

Rencananya rombongan dengan pengawalan dari aparat kepolisian ini akan langsung dibawa ke Kabupaten Bulukumba, Sulsel, sekitar 175 kilometer dari bandara Sultan Hasanuddin, kota Makassar, melalui jalur Selatan-Selatan (Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng) Sulsel.

Ketua Forum Ummat Islam (FUI) Bulukumba, Musatakim Madi, di Makassar, mengungkapkan, jika Ustads Ba`asyir beserta rombongan akan langsung dibawa ke Mesjid Agung Bulukumba dan di sana anggota FUI akan segera menjemputnya.

Menurutnya, kedatangan Ba`asyir di Kabupaten Bulukumba, Sulsel untuk memenuhi undangan dan ceramah pelaksanaan peraturan daerah (perda) Syariat Islam oleh FUI Bulukumba, yang akan dilaksanakan di Masjid Agung, kota Bulukumba.

Besok, Ba`asyir akan membawakan ceramah tauziahnya seputar kewajiban penegakan syariat Islam. Seperti kewajiban memberantas kemungkaran seperti miras, judi, dan pelacuran sama dengan kewajiban mendirikan sholatnya, ujarnya.

Sedangkan di Kabupaten Bulukumba penyiagaan pengamanan kedatangan Abu Bakar Ba`asyir diperketat menyusul adanya informasi yang meresahkan masyarakat di sana karena kedatangannya.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulukumba telah menambah personel sebanyak 130 orang yang berasal dari Polres sekitar, seperti Polresta Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, dan Bone yang akan disiagakan di kawasan Masjid Agung Bulukumba.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009