Baju santai yang modis untuk Lebaran #DiRumahAja

Baju santai yang modis untuk Lebaran #DiRumahAja

Homedress dari Lia Mustafa (HO)

Jakarta (ANTARA) - Idul Fitri tahun ini lebih istimewa karena berlangsung di tengah pembatasan sosial, kunjungan ke rumah-rumah tetangga, kerabat maupun sahabat terpaksa ditunda hingga situasi kembali aman.

Bila tahun lalu tampilan Lebaran yang Anda pilih adalah busana yang rapi dan cocok untuk dipakai bersilaturahmi, besok Anda punya keleluasaan untuk mengenakan baju santai nan kasual karena aktivitas hanya berlangsung di rumah.

Perancang asal Yogyakarta, Lia Mustafa menciptakan busana untuk di rumah bertema "No-COVID19" lengkap dengan masker yang serasi yang nyaman dipakai selama berdiam diri di rumah di tengah kemeriahan Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: Aneka masker elegan nan menggemaskan untuk dikenakan saat Lebaran

Baca juga: Besok Lebaran, ini masker motif etnik percantik tampilan di hari raya

 
Homedress dari Lia Mustafa (HO)



Salah satu kuncinya adalah melengkapi tampilan dengan masker berwarna netral agar cocok dikenakan dengan berbagai macam warna busana. Lia membuat atasan tanpa lengan hitam polos dengan resleting bagian depan dipadukan dengan celana pendek bermotif batik.

Busana nyaman lain buatannya terdiri dari atasan longgar tangan pendek dengan motif kombinasi kain hitam polos dan batik ditambah celana pendek yang serasi.

Masker hitam juga bisa dipadukan dengan gaun batik berpotongan A yang longgar, juga gamis hitam dengan aksen kombinasi garis-garis di bagian tangan dan bagian bawah.

Baca juga: Di tengah pandemi, para desainer ini tetap rilis koleksi Hari Raya

Baca juga: Antisipasi corona, desainer bantu buatkan masker medis yang "stylish"

 
Busana Lebaran nyaman ala Najua Yanti (HO)


Menurut perancang Najua Yanti, kunci berbusana Lebaran yang nyaman di rumah adalah lewat pemilihan bahan yang tepat. Pilihlah bahan yang paling bisa menyerap keringat seperti katun dan linen sehingga nyaman dipakai seharian.

Busana berpotongan simpel disarankan untuk Idul Fitri di rumah, selain praktis, busana berpotongan sederhana juga nyaman dipakai untuk beraktivitas di dalam rumah.

Warna netral adalah pilihan aman agar lebih mudah mencari kombinasi yang sesuai untuk kerudung, luaran, aksesoris hingga riasan.

Baca juga: Busana hari raya nyaman andalan Zeezee Shahab hingga Ayla Dimitri

Baca juga: Dior akan gelar pameran fesyen di Shanghai

Baca juga: Koleksi busana Lebaran KAMI terinspirasi teknik quilting Korea

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ribuan penjual busana daring banjiri pusat perbelanjaan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar