Anak-anak dengan leluasa mencoba dan memilih pakaian kesukaannya untuk Idul Fitri
Makassar (ANTARA) -
Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) mengajak anak yatim dan dhuafa belanja baju lebaran melalui Program 'Belanja Bahagia Bersama Yatim Dhuafa'.
 
General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin di Makassar, Selasa menyampaikan rangkaian kegiatan berbagi tersebut menjadi momen kebahagiaan tersendiri di Bulan Ramadhan.
 
"Kegiatan berbagi ini merupakan momen yang istimewa. Kehadiran mereka di tengah-tengah kita, bukan hanya sebagai tamu, tetapi juga sebagai saudara seiman yang perlu kita peluk dan rangkul dengan kehangatan kasih sayang,” ujar Andy.
 
Andy mengaku pihaknya berbahagia dapat berada di tengah-tengah anak Yatim Dhuafa dan berharap kegiatan ini dapat menanamkan semangat kepedulian dan kebaikan dalam diri kita, serta menjadikan Ramadhan lebih bermakna dengan mengisi hari-hari dengan amal kebaikan.
 
Pada program ini, YBM PLN UID Sulselrabar bersama relawan pendamping yang terdiri dari perwakilan Muzakki, Srikandi dan juga pengurus Persatuan Isteri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UID Sulselrabar memboyong anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja baju lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Mall Ramayana Pettarani Makassar.

Baca juga: Pertamina ajak anak yatim di Ambon belanja baju lebaran
Baca juga: Wali Kota Mojokerto ajak puluhan anak yatim beli baju sambut Lebaran
 
Tidak hanya di Makassar, YBM PLN UID Sulselrabar juga turut berbagi kebahagiaan dengan total 300 anak yatim dan dhuafa di seluruh Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.
 
Khumaira, salah satu anak penerima program yang masih duduk di bangku kelas satu SD ini, merasa sangat bahagia dan menyampaikan terima kasihnya. "Saya senang sekali, terima kasih PLN karena sudah membelikan saya baju untuk lebaran," ujar Khumaira.
 
Salah seorang Muzakki PLN Agus Salim yang juga menjadi relawan pendamping mengatakan program belanja baju lebaran bersama anak yatim dan dhuafa ini merupakan agenda rutin setiap tahun.
 
Ia menambahkan anak-anak yatim dan dhuafa bisa dengan ceria memilih dan mencoba baju lebaran.
 
“Anak-anak dengan leluasa mencoba dan memilih pakaian kesukaannya untuk Idul Fitri, karena kita hadir di sini untuk berbagi,” ujar Agus.

Baca juga: Masyarakat Indonesia pertahankan tradisi beli baju baru untuk lebaran
Baca juga: Baznas Bekasi lepas 100 anak yatim pilih baju Lebaran
 
Sementara, Wakil Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar Rosmalawaty Sattuang menambahkan kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian PLN terhadap kaum rentan salah satunya anak yatim yang harus terus mendapatkan perhatian.
 
“Kami merasa turut bahagia dapat menemani anak-anak yatim dhuafa dalam berbelanja, mereka adalah bagian dari kita juga. Semoga dengan bantuan dari YBM PLN ini mereka dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan,” kata Rosmalawaty.
 
Senada dengan Rosmalawaty, pengurus PIKK PLN UID Sulselrabar Ricca Nourma juga menyampaikan rasa bahagia dan haru bisa mendampingi dan melihat kebahagiaan anak-anak yatim dhuafa pada kegiatan kali ini.

Baca juga: YBM PLN Babel salurkan zakat kepada warga di Belitung Timur
Baca juga: Srikandi-YBM PLN UID Kalselteng bagikan 100 paket gizi cegah stunting
 
 
 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024