Palembang (ANTARA News) - PSSI mengizinkan enam pemain Sriwijaya FC (SFC) yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) Pra Piala Asia 2011, tetap memperkuat klub pada pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) musim kompetisi 2009-2010.

Presiden Klub, Dodi Reza Alex, di Palembang, Senin, memberikan keterangan perihal hal ini kepada wartawan setelah mengikuti pertemuan antar klub Liga Super di Jakarta, Sabtu (15/8) malam.

"Kami merasa lega karena PSSI bersedia menerima salah satu opsi yang ditawarkan SFC beberapa waktu lalu melalui surat resmi, berupa pinjam-pakai pemain dengan pengaturan jadwal pertandingan LSI.

"Artinya ketika klub membutuhkan pemain ini, maka klub dapat meminjamnya dan begitu sebaliknya jika Timnas membutuhkan mereka. Tentunya, semuanya dapat berjalan dengan pengaturan jadwal pertandingan yang akan dijalani SFC," ucap Dodi.

Dia mengungkapkan, dengan ditemukan "win-win solution" antara SFC dan PSSI, membuat manajemen SFC dapat terus mematok target meraih gelar "double winner" pada musim ini.

"Permasalahan semula dihadapi sudah selesai, sehingga ke depan kita dapat fokus pada target klub untuk meraih kembali gelar "double winner" yang lepas pada musim lalu," kata putra sulung Gubernur Sumsel ini.

Dia menambahkan, PSSI bersedia menyelaraskan jadwal pelatnas dengan pertandingan akan dijalani klub-klub peserta Indonesia Super Liga (ISL), terutama klub yang pemainnya memperkuat timnas.

"Jadwal sudah diatur sedemikian rupa, sehingga para pemain akan dikembalikan ke klub saat menjelang pertandingan yang akan mereka jalani," ujar Dodi.Anggota DPR RI ini.

"Keenam pemain SFC ini akan memasuki pelatnas mulai tanggal 25 Sepetember hingga 8 Oktober 2009. Selanjutnya, pada 9-14 Oktober mereka akan kembali ke klub, karena pada tanggal 11 Oktober SFC akan menjalani laga perdana LSI. Usai menjalankan kewajiban di klub pada tanggal 15 -20 Oktober 2009 mereka pun kembali ke pelatnas lagi," katanya.

"Ke-6 pemain ini akan kembali lagi ke klub pada tanggal 21-26 Oktober 2009 untuk menjalani dua kali pertandingan. Setelah itu mereka masuk pelatnas pada 16 Oktober-18 November 2009," kata dia pula.

Beberapa waktu lalu Badan Tim Nasional (BTN) merilis nama-nama pemain timnas senior untuk berlaga di PPA 2011, dan Timnas Under-23 yang akan berlaga di SEA Games Laos 2009.

Ke-6 pemain itu, Charis Yulianto, Ferry Rotinsulu, Isnan Ali, Ponaryo Astaman, Arif Suyono, dan M Nasuha.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009