Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak dua aksi unjuk rasa akan digelar di dua tempat yang berbeda di wilayah DKI Jakarta, Senin, yang juga bertepatan dengan hari ketiga di bulan suci Ramadhan 1430 Hijriyah.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, seluruh aksi-aksi tersebut akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

Unjuk rasa pertama dijadwalkan berlangsung di kantor Departemen Kesehatan di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Para pengunjuk rasa berasal dari organisasi Yayasan Pendidikan Nasional Nusantara dan Akademi Kebidanan Nusantara Palembang.

Sementara itu, aksi demonstrasi kedua akan dilakukan di depan kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, pada pukul 13.00 WIB.

Massa yang direncanakan melakukan aksi demonstrasi depan Kejagung tersebut berasal dari kelompok Solidaritas Rakyat untuk Keadilan dan Kemanusiaan (SORKAM).

Mereka diperkirakan akan berorasi terkait dengan vonis Pengadilan Negeri Medan terhadap sejumlah mahasiswa terkait dengan kasus aksi depan Gedung DPRD Sumatera Utara, 3 Februari 2009.

Aksi di DPRD Sumut kala itu mengakibatkan meninggalnya Ketua DPRD Sumut Abdul Azis Angkat.

Untuk itu, warga masyarakat pengguna jalan raya diimbau untuk menghindari ruas jalan yang akan digunakan sebagai tempat unjuk rasa karena rawan terjadi kemacetan.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009