Ruang publik di Kalideres bersiap sambut normal baru

Ruang publik di Kalideres bersiap sambut normal baru

Penjual tiket Perusahan Otobus bertahan menunggu aturan terbaru agar dapat beroperasi di Terminal Kalideres Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. ANTARA/Devi Nindy/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah ruang publik di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat mulai dari terminal, pasar dan pusat belanja bersiap menyambut normal baru usai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Camat Kalideres Naman Setiawan mengatakan, pihaknya menggandeng pengelola tempat publik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 menjelang pengumuman teknis pelaksanaan normal baru di DKI Jakarta.

"Kami bertemu mereka dalam rangka sosialisasi. Kalau saja nanti 'new normal' mulai diterapkan di Jakarta maka protokolnya harus sudah disiapkan," kata Naman di Jakarta, Senin.

Sebelum pemberlakuan normal baru dimulai, bersama tiga pilar Kecamatan Kalideres, Naman meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah area publik pada Sabtu (30/5).

Baca juga: Disparekraf DKI siapkan promosi pariwisata era normal baru
Baca juga: Setelah PSBB ke-3, Jakarta masuk "new normal"


Naman mengingatkan pihak keamanan dan pengunjung ruang publik untuk selalu menaati protokol kesehatan di ruang publik.

Aparat Kepolisian direncanakan berjaga di ruang publik untuk mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan menghadapi pandemi COVID-19.

Sembari menunggu keputusan tentang normal baru, Naman mengatakan, pihaknya tengah berfokus memantau pendatang yang memasuki Jakarta melewati wilayahnya.

Dia juga mengklaim, kasus penularan COVID-19 di Kalideres mulai melandai, dibandingkan April lalu saat kasus COVID-19 di Kalideres tertinggi di DKI Jakarta.

"Beberapa minggu lalu Kalideres sudah membaik. Bahkan menurut data pemprov kami sudah masuk zona biru," ujar dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Inovasi layanan pembuatan paspor saat adaptasi normal baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar