Jakarta (ANTARA News) - Kantor perusahaan minyak dan gas Malaysia, PT Petronas, yang berada di Jakarta, Rabu, akan disambangi sejumlah kelompok yang berencana menggelar aksi demonstrasi.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu pagi, terdapat dua kelompok yang akan mendatangi kantor PT Petronas yang terletak di wilayah Jakarta Selatan.

Kelompok pertama menamakan dirinya sebagai Aliansi Ganyang Malaysia yang terdiri atas GPI Jakarta Raya, HMI cabang Jakarta Raya, Humanika Jakarta, dan Jaringan Aktivis Jakarta.

Mereka dijadwalkan berunjuk rasa di kantor PT Petronas di Menara Rajawali Jalan Mega Kuningan, Jaksel, sekitar pukul 14.00 WIB.

Sedangkan kelompok kedua merupakan Presidium Pemuda DKI Jakarta yang akan berdemonstrasi di tempat yang sama pada sekitar pukul 15.00 WIB.

Selain dua aksi di Kantor PT Petronas, terdapat pula agenda unjuk rasa di empat tempat lainnya di ibukota.

Lembaga Pemantau Korupsi Nasional (LPKN) akan berorasi di Balaikota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, dan Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakpus, pada pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, Forum Masyarakat Pro Pemberantasan Korupsi (FMPPK) berencana menyampaikan aspirasinya di Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jaksel, dan Gedung DPR/MPR RI di Jalan Gatot Subroto, Jakpus, pada pukul 13.30 WIB.

Masih pada jam yang sama, kelompok Forum Komunikasi Penegak Kejujuran, Kebenaran, dan Keadilan (FKPK3) Kabupaten Probolinggo akan berdemonstrasi di depan Kejaksaan Agung di Jalan Sisingamangaraja, Jaksel.

Terakhir, massa yang mengaku tergabung dalam Asosiasi Remaja Marjinal (AREM) Kabupaten Probolinggo akan berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, pukul 15.00 WIB. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009