Messi memiliki cedera paha kanan ringan dan berlatih secara terpisah
Jakarta (ANTARA) - Barcelona membenarkan bahwa kapten mereka, Lionel Messi, mengalami cedera paha namun klub membantah kabar pemain Argentina tersebut akan absen dalam jangka waktu yang lama.

Spekulasi mengenai kondisi fisik pemain berusia 32 tahun itu pertama kali muncul ketika ia absen dari sesi latihan klub Katalunya tersebut.

Saat itu Barcelona mengatakan bahwa Messi hanya berlatih tanpa disorot kamera dalam sesi individu. Sedangkan sekarang Barca mengakui pemenang Ballon d'Or enam kali tersebut mengalami cedera ringan.

Juara Spanyol tersebut yakin bahwa Messi akan segera kembali berlatih bersama rekan setimnya dan siap bermain saat kompetisi La Liga dilanjutkan.

Baca juga: Barcelona obral pemain kecuali Messi, der Stegen dan de Jong

"Quique Setien dan timnya kembali ke tempat latihan Jumat ini setelah mengambil cuti sehari sebelumnya,“ ujar Barcelona dalam sebuah pernyataan resmi yang dilansir Goal pada Jumat (05/6).

"Kapten Barca, Leo Messi memiliki cedera paha kanan ringan dan berlatih secara terpisah, melakukan latihan khusus untuk menghindari risiko yang tidak perlu dengan hanya delapan hari tersisa sebelum Barca akhirnya kembali bermain."

"Ia seharusnya dapat bergabung kembali dengan rekan satu timnya."

Barcelona berada di puncak klasemen La Liga dan terpaut dua poin atas rival abadi mereka Real Madrid sebelum kompetisi ditangguhkan sejak 7 Maret akibat pandemi virus corona.

Baca juga: Daftar pemain terbaik versi Ronaldo, Messi nomor 1, tidak ada nama CR7

Baca juga: Messi lihat peluang Barca juarai Liga Champions sangat kecil

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020