Lebak (ANTARA News) - Umar Farouk, seorang pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kejaksaan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, akan mewakili Indonesia dalam even kejuaraan Oliampiade Matematika Internasional.

"Kami Oktober mendatang bisa mengikuti even oliampiade matematika di India, Hongkong, Afrika Selatan, Filipina." kata Umar Farouk di kediamanya di Rangkasbitung, Banten, Kamis.

Umar mengatakan, pihaknya optimistis bisa meraih prestasi tingkat dunia pada even oliampiade matematika Internasional yang akan berlangsung di sejumlah negara.

Minimal dirinya menargetkan masuk tiga besar tingkat dunia pada kejuaran matematika tersebut.

Saat ini, kata dia, dirinya telah mempersiapkan diri dengan dipandu guru pembina matematika.

"Saya setiap hari terus mengasah kemampuan ilmu matematika," ujar Umar Farouk yang kini duduk dibangku kelas VI itu.

Endah Martireini, ibu kandung Umar Farouk mengatakan, saat ini anaknya telah mempersiapkan diri untuk menghadapi even oliampiade matematika International.

Persiapan tersebut, lebih ditingkatkan kemampuan akademis bidang matematika juga penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

"Saya yakin anak saya akan berjuang keras untuk meraih juara oliampiade matematika tingkat Internasional," katanya.

Dia menyebutkan, prestasi yang telah diraih anaknya itu setelah mengikuti seleksi pada even oliampiade matematika tingkat nasional masuk 10 besar yang diselenggarakan Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) Jakarta.

"Saya sebagai orangtua tentu terus memberikan semangat pada anaknya," katanya.

Sementara itu, Sekertariat Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Juanda, mengatakan, pemerintah daerah akan memberikan bantuan kepada Umar Farouk seorang pelajar SD yang masuk tingkat Internasional dalam kejuaraan oliampiada matematika.

"Kami merasa bangga pelajar SD Rangkasbitung bisa mewakali kejuaraan tingkat Internasional. ini keberhasilan kualitas pendidikan di Kabupaten Lebak," ujar Juanda.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009