Kodam I/BB, dalam waktu dekat ini akan memperingati ulang tahunnya yang ke-70
Medan (ANTARA) - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah berharap warga disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Pangdam I/BB ketika memberikan bantuan sembako dan kursi roda kepada sejumlah warga di Kelurahan Paya Pasir, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis, mengatakan Kodam I/BB memberi perhatian besar terhadap keselamatan dan kesehatan warga.

Baca juga: Kodam I/BB sambut HUT ke-70 dengan donor darah

Fadhilah menyebutkan bantuan sembako dan kursi roda itu sebagai tanda perhatian yang cukup besar Kodam I/BB kepada warga.

"Kodam I/BB, dalam waktu dekat ini akan memperingati ulang tahunnya yang ke-70," ujar jenderal bintang dua itu.

Peringatan HUT ke-70 Kodam I Bukit Barisan jatuh pada 20 Juni 2020.

Baca juga: Panglima Kodam II/Sriwijaya: TMMD buka akses daerah terpencil

Warga yang tinggal di lokasi di Gang Rawi Kelurahan Paya Pasir itu, tidak pernah menyangka rumahnya akan dikunjungi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.

Seorang warga Effendy Mariko (65) yang mengalami kelumpuhan cukup lama merasa senang dan bangga mendapat kunjungan dari jenderal bintang dua itu.

Baca juga: Penerangan Kodam XII/Tpr juara satu lomba lagi karya jurnalistik TMMD

Usai dari rumah Effendy, Pangdam I/BB mengunjungi lagi rumah warga bernama Sardiah (69) dan suaminya Bustanil Arifin (79) untuk menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako.

Bahkan, Pangdam I/BB juga menyempatkan diri mendorong kursi roda yang ditumpangi Ibu Sardiah, dan sambil bergurau.

Baca juga: Nur Isny Willa, istri prajurit TNI jadi kepala kampung di perbatasan

"Ibu masih bagus dan jelas pendengarannya, karena bisa menanggapi apa yang saya sampaikan," kata Fadhilah kepada salah seorang anak Ibu Sardiah.

Turut hadir pada acara Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Asop dan Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Dandim 0201/BS, dan sejumlah perwira Kodam I/BB.

Baca juga: Brigadir Jenderal TNI Gamal H Putro jadi inspektur Kodam I/BB

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020