E-Sport

Penyerang Arema FC M. Rafli juarai turnamen Mobile Legends Superstars

Penyerang Arema FC M. Rafli juarai turnamen Mobile Legends Superstars

Tangkapam layar turnamen Mobile Legends antara tim Muhammad Rafli (Arema FC) melawan Arthur Irawan (PSS Sleman) dalam laga bertajuk Esports Superstars Battle yang diinisiasi Mahaka Sports, Minggu (14/6/2020). ANTARA/Youtube/RevivalTV/pri.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang milik Arema FC Muhammad Rafli berhasil menjuarai turnamen Esports Supertars Battle edisi Mobile Legends setelah di final mengalahkan tim bentukan pemain PSS Sleman, Arthur Irawan, Minggu malam.

Dalam pertandingan berformat Best of Five, M. Rafli mampu menghentikan perlawanan Arthur dkk dalam tiga ronde sekaligus, serta membawa pulang hadiah sebesar Rp40 juta.

Dalam ronde pertama, Rafli yang menggunakan hero Fighter, Thamuz, berhasil menang mudah dengan poin 18 vs 3 dalam waktu sangat singkat yakni sembilan menit.

Sebaliknya, Arthur yang pada pertandingan semifinal tampil apik lewat hero bertipe assasin, Hayabusa, kini hanya mampu menghancurkan satu turret saja dan tak bisa leluasa menekan sisi atas pertahanan musuh.

Pada ronde kedua, tim Arthur sempat bangkit dengan berhasil membunuh empat hero lawan di awal-awal laga saat terjadi perebutan Turtle.

Namun kondisi itu tak bertahan lama setelah Yurino "Donkey" yang bergabung dengan tim Rafli mampu menjadi inisiator dan mengacaukan strategi tim Arthur. Pertandingan kembali dimenangkan Rafli dengan poin 14 vs 8.

Baca juga: Arthur Irawan tantang M. Rafli di final turnamen Mobile Legends

Ronde ketiga menjadi laga yang paling ketat, bahkan pertandingan harus berlangsung hingga 21 menit lamanya.

Meski tim Rafli mendominasi dan tinggal menyisakan satu turret utama tim Arthur, mereka kesulitan untuk menembusnya. Diperlukan bantuan Lord hingga dua kali untuk bisa menembus pertahanan Arthur dkk yang tak terpancing maju.

Lagi-lagi Donkey yang kini menggunakan hero andalannya yakni Chou jadi penentu kemenangan bagi tim Rafli. Ia berani mengambil resiko dengan masuk ke base musuh dan melakukan Knockout hingga memberikan ruang bagi Rafli dkk menghancurkan Turret.

Tim Rafli yang dihuni pemain profesional dan Influencer pun juara dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp40 juta.

Turnamen Esports Superstars Battle diprakarsai Mahaka Sports dengan tujuan utama menghibur masyarakat serta menggalang donasi bagi mereka yang terkena dampak COVID-19. Adapun mereka yang bertanding adalah para pemain sepak bola profesional Tanah Air.

Selain Mobile Legends, dalam turnamen ini bakal berlangsung gim lainnya yakni PlayerUnknown's BattleGrounds (PUBG) Mobile. Namun pertandingannya akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu pekan depan.

Baca juga: Kalahkan Dedik Setiawan, Tim Mobile Legends M. Rafli maju ke final

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim Mobile Legends Indonesia harus puas raih perak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar