Tiga perangkat pendukung Zoom maksimalkan kelas daring

Tiga perangkat pendukung Zoom maksimalkan kelas daring

Ilustrasi. (ANTARA/Zoom)

Jakarta (ANTARA) - Sebagian besar sekolah di seluruh dunia masih menjalankan pembelajaran jarak jauh secara daring (online) karena pandemi COVID-19 belum juga berakhir, dan belum aman bagi anak-anak untuk kembali ke ruang kelas mereka.

Dengan kemungkinan perluasan pembelajaran jarak jauh dan skenario pembelajaran hibrida, sekolah terus beradaptasi untuk meningkatkan pengalaman bagi siswa dan staf.

Para guru, profesor, dan administrator yang menggunakan Zoom untuk pendidikan jarak jauh dan online dapat terus menggunakan kemampuan dan fitur platform Zoom yang terus berkembang, dan mereka juga dapat menggabungkan opsi perangkat keras yang dapat meningkatkan pengalaman belajar mengajar bagi semua orang.

Berikut adalah tiga jenis solusi perangkat keras, yang dapat meningkatkan pengalaman belajar jarak jauh dan virtual, mengutip saran Zoom, Senin.

Baca juga: Zoom ungkap China minta blokir percakapan peringatan tragedi Tiananmen

Baca juga: Google Duo kini bisa kirim tautan undangan mirip Zoom


Kamera

Webcam dapat membuat perbedaan besar dibandingkan dengan kamera bawaan standar pada laptop.

Sebuah webcam khusus menyediakan beberapa fleksibilitas bagi penyaji untuk berdiri sambil dilihat, dan ini jelas lebih mudah daripada memindah-mindahkan laptop Anda.

Fitur tambahan termasuk resolusi lebih tinggi dan koreksi cahaya rendah untuk membantu presenter bersinar dalam kondisi pencahayaan yang kurang optimal.

Kamera dokumen sangat bagus untuk memproyeksikan visual yang jelas dari buku teks atau benda fisik lainnya, seperti proyektor. Kamera dokumen bahkan dapat berfungsi ganda sebagai webcam.

Headset

Mengajar adalah pengalaman interaktif, dan penting bagi siswa untuk mendengar guru dan bagi guru untuk mendengarkan siswa mereka dengan jelas.

Headset yang bagus dengan penghilang atau pengurang kebisingan dan mikrofon canggih dapat membantu memperlancar serta mengoptimalkan kualitas pembelajaran daring.

Baca juga: Alasan Zoom tak sertakan fitur utama untuk pengguna gratis

Baca juga: Zoom akan perketat keamanan untuk pelanggan berbayar


Papan tulis

Zoom secara native memberi guru kemampuan untuk membuat anotasi dan papan tulis. Jika Anda lebih suka pengalaman "pena ke kertas" tradisional, Anda dapat membuat catatan di atas iPad dengan pensil Apple. Ini adalah alternatif yang bagus daripada menggunakan mouse atau trackpad.

Jika Anda lebih suka papan tulis fisik, kamera Kaptivo dipasang ke papan tulis tradisional dan memproyeksikan konten langsung ke kelas Zoom Anda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Thank you @kaptivo_ . This camera has made remote learning so much easier!!

A post shared by Maestra Douwes (@maestradouwes) on


Panduan Kaptivo untuk penggunaan papan tulis dari rumah menawarkan beberapa tips hebat untuk mengoptimalkan pengalaman.

Jika Anda ingin papan tulis besar, pertimbangkan DTEN D7 55 inci. Konferensi video dan layar sentuh all-in-one yang dibangun untuk Zoom Rooms berfungsi ganda sebagai papan tulis interaktif yang besar.

Baca juga: Zoom berencana luncurkan enkripsi kuat untuk pelanggan berbayar

Baca juga: Zoom gandakan perkiraan pendapatan tahunan karena WFH

Baca juga: Thailand bikin festival musik rock daring lewat Zoom

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dukung pembelajaran jarak jauh, Kemendikbud luncurkan portal Guru Berbagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar