Album "Selamat Ulang Tahun" Nadin Amizah capai 5 juta streaming

Album "Selamat Ulang Tahun" Nadin Amizah capai 5 juta streaming

Nadin Amizah (HO)

Jakarta (ANTARA) - Album debut Nadin Amizah berjudul "Selamat Ulang Tahun" mencapai lebih dari 5.376.280 streaming dalam kurun dua pekan setelah diluncurkan di layanan musik streaming.

Dari total 10 lagu yang liriknya digarap sendiri oleh dara 20 tahun ini, "Beranjak Dewasa" juga sudah didengarkan sejuta kali di platform streaming dalam dua pekan.

Nadin dalam siaran resmi, Senin, menuturkan aransemen musik dalam album "Selamat Ulang Tahun" melibatkan rekan-rekannya seperti Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, I), Doly Harahap (ex-Temansebangku) dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja).

Proses produksinya dibantu oleh produser Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya dan Mikha Angelo.

“Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di album ini," ujar Nadin yang merilis album tepat pada ulang tahunnya pada 28 Mei 2020.
Nadin Amizah (HO)


Album "Selamat Ulang Tahun" juga menjadi cara Nadin dalam membekali dirinya menuju usia 20 yang dianggap sebagai batas memasuki kedewasaan.

“Di album ini bisa dengan bangga aku bilang kalau begitu banyak banget pengembangan cara menulis dan bernyanyi aku dari sebelumnya. Bila sebelumnya ada hal-hal yang takut dicoba karena aku masih merasa teknik bernyanyi dan menulis lirik aku masih terbatas akhirnya bisa ditemukan celahnya," ujarnya.

Selain itu, album ini juga berisi tentang hubungannya dengan keluarganya yang ia sayangi, serta bagaimana Nadin menanggapi berbagai hal-hal yang telah dilalui.

Semuanya dituangkan ke dalam album perdananya yang seluruhnya direkam di kamar tidur (bedroom recording). Proses bedroom recording ini yang kemudian juga membuat album ini terasa begitu intim dan personal.


Baca juga: "Where We Wanna Be", debut SARA di kancah musik Indonesia

Baca juga: Antoni Sidjabat ajak pendengar kejar mimpi lewat "Flying High"

Baca juga: Sentuhan pop manis Rafi Sudirman di lagu "When I'm All Alone"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Selamat ulang tahun ke-59, Pak Jokowi!

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar