Liga Inggris

Wolverhampton petik tiga poin di kandang West Ham

Wolverhampton petik tiga poin di kandang West Ham

Penyerang Wolverhampton Pedro Neto (tengah) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion London, London, Inggris, Sabtu (20/6/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton memetik tiga poin penuh dari lawatan ke kandang West Ham United usai menundukkan tuan rumah 2-0 dalam laga tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Duet penyerang Wolverhampton, Raul Jimenez dan Pedro Neto, masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Wolverhampton kembali  ke posisi keenam dengan koleksi 46 poin, melewati Sheffield United (44) yang baru main sehari berselang, sedangkan West Ham (27) melorot ke zona degradasi untuk menempati urutan ke-18.

Baca juga: David Moyes yakin krisis virus ubah wajah sepak bola

Tuan rumah sempat berpeluang unggul lebih dulu ketika Pablo Fornals lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan jauh Mark Noble, sayang tembakan sentuhan pertamanya masih melenceng dari sasaran.

Sebaliknya, tim tamu beberapa kali mengancam barisan pertahanan West Ham tapi tak kunjung mendapat peluang bersih hingga babak pertama berakhir dalam kedudukan tanpa gol.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-73 ketika Adama Traore, yang belum lama masuk menggantikan Leander Dendoncker, sukses melewati hadangan Fornals dan Aaron Cresswell sebelum mengirim umpan silang cantik yang disambut tandukan tajam Jimenez di area tiang jauh. Wolverhampton satu, West Ham nol.

West Ham berusaha membalas melalui Michail Antonio yang melakukan tusukan dari sisi kiri, namun tembakan penyelesaiannya melenceng tipis di atas mistar gawang.

Baca juga: Badan perwasitan tinjau kegagalan teknologi soal gol Sheffield

Wolverhampton justru sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-84 ketika umpan silang Matt Doherty diselesaikan Neto dengan tembakan keras yang tak memberi kesempatan kiper Lukasz Fabianski melakukan penyelamatan.

Tak banyak peluang terjadi sesudahnya dan Wolverhampton menjaga skor 2-0 untuk mengemas tiga poin penuh dari markas West Ham.

Pada pertandingan berikutnya, West Ham akan bertandang ke markas tetangganya, Tottenham Hotspur, pada Selasa waktu setempat , sedangkan Wolverhampton main sehari berselang menjamu Bournemouth.

Baca juga: Arsenal pulang dengan tangan hampa dari Brighton akibat gol akhir laga

Susunan pemain:

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia (Ryan Fredericks), Issa Diop, Declan Rice, Aaron Cresswell; Mark Noble, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Pablo Fornals (Andriy Yarmolenko), Felipe Anderson (Manuel Lanzini); Michail Antonio
Pelatih: David Moyes

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Leander Dendoncker (Adama Traore), Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny Castro (Ruben Vinagre); Raul Jimenez (Morgan Gibbs-White), Diogo Jota (Pedro Neto)
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Baca juga: Rodgers kecewa gagal menang, tapi puas terhadap performa Leicester

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar