Palu (ANTARA News) - Sebuah pepaya bertuliskan "Allah" dalam huruf Arab ditemukan di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu sore, oleh warga setempat.

Tulisan Allah itu terlihat di dalam daging pepaya saat dibelah oleh Kartina (41) warga yang tinggal di Jalan Tombolotutu, Palu Timur.

Kartina menuturkan buah pepaya tersebut dipetik dari pohon milik tetangganya pada Jumat (9/10) dalam keadaan mengkal dan selanjutnya simpan di rumahnya.

Pada Minggu sore, tuturnya, ibunya yang sedang sakit ingin makan buah tersebut. Buah pepaya yang sudah masak itu pun akhirnya dibelah.

Pada saat dibelah, Kartina sebenarnya tidak begitu memperhatikan tulisan tersebut. Beberapa saat kemudian, ayah Kartina yang bernama Gesah mendapati bahwa di daging pepaya yang sudah dibelah itu terdapat tulisan "Allah".

Tulisan huruf "Allah" berwarna putih pucat di dalam daging pepaya yang berwarna merah.

Kabar itu pun segera menyebar ke beberapa warga sekitar. Rumah Kartina pun ramai karena didatangi puluhan orang yang ingin menyaksikan lebih dekat pepaya bertuliskan "Allah" itu.

Bahkan warga sempat mencicipi buah pepaya berdiameter 15 centimeter itu. "Saya yakin ini bisa meyembuhkan berbagai penyakit," kata Ahmad, salah satu warga.

Sebelumnya, ibu Kartina sudah memakan beberapa iris buah tersebut sebelum dibagikan kepada warga.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009