Hari Bhayangkara, Polda Lampung bagikan 20.650 paket sembako

Hari Bhayangkara, Polda Lampung bagikan 20.650 paket sembako

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto pada rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74 di Mapolda setempat, Jumat (26/6/2020) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung melaksanakan kegiatan bakti sosial secara serentak dengan membagikan 20.650 paket sembako dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 di Lapangan Mapolda Lampung.

"Kapolda memberikan paket sembako itu secara simbolis kepada masyarakat," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ini, Polda Lampung dan polres secara serentak juga telah membagikan beras sebanyak 16.500 kilogram.

"Sebanyak 20.650 paket sembako itu berisi 2,5 kilogram beras, satu liter minyak, satu kaleng sarden, satu kotak teh celup, tiga bungkus mie instan, satu botol kecap, dan satu kilogram gula," katanya.

Baca juga: Polres Metro Jakarta Barat sebarkan 10.000 paket sembako

Pandra menambahkan sembako tersebut nantinya akan didistribusikan kepada warga yang berada sekitar Mako Polda Lampung dan masyarakat dekat polres , fakir miskin, yatim piatu, janda, lansia, penjaga rumah ibadah, nelayan, pemulung, petugas kebersihan jalan, pengamen, tukang becak, supir angkot, ojek, dan mahasiswa Papua.

Kegiatan pembagian sembako tetap dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan dan kegiatan ini merupakan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Polda Jambi donor darah peringati Hari Bhayangkara

"Pak Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat dalam menyikapi kehidupan normal baru yang sudah berlangsung saat ini, agar selalu patuhi protokol kesehatan supaya kita semua terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan selalu diberikan kesehatan," katanya.

Selain melaksanakan bakti sosial secara serentak, Polda Lampung juga memberikan pelayanan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis kepada masyarakat Lampung yang lahir pada 1 Juli dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Baca juga: Karyawan Jasa Raharja Riau donor darah meriahkan Hari Bhayangkara

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hari Bhayangkara, Wapres minta Polri bimbing masyarakat menuju Normal Baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar