Empat pasien positif COVID-19 asal Bandarlampung dinyatakan sembuh

Empat pasien positif COVID-19 asal Bandarlampung dinyatakan sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Bandarlampung, Sabtu (27/6/2020) (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengatakan ada penambahan empat orang pasien positif COVID-19 asal Kota Bandarlampung yang dinyatakan sembuh.

"Hari ini empat pasien kami dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan semuanya berasal dari Kota Bandarlampung," ujar Reihana, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan empat orang pasien sembuh tersebut terdiri atas seorang pasien wanita dan tiga orang pasien pria yang telah melewati masa perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19.

Baca juga: Tiga daerah di Lampung sudah berzona hijau

Baca juga: Dinkes: Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah empat


"Pasien kami yang sembuh yakni pasien nomor 151 tuan Beni yang berusia 44 tahun, pasien nomor 175 nona Paulina usia 27 tahun, pasien nomor 178 atas nama Hotman usia 18 tahun dan pasien nomor 179 atas nama Muhammad Erlando usia 23 tahun, semua berasal dari Kota Bandarlampung," ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya penambahan empat pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh telah menambah daftar pasien sembuh COVID-19 dari semula berjumlah 137 orang menjadi 141 orang.

"Saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Lampung berjumlah 188 orang dengan penambahan kasus satu orang berasal dari Bandarlampung hasil penelusuran dari pasien nomor 170," katanya.

Ia menjelaskan perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Lampung saat ini terdapat 188 orang terkonfirmasi positif COVID-19, lalu 165 orang PDP, 3.523 ODP, dan Orang Tanpa Gejala bertambah 27 orang menjadi 133 orang.*

Baca juga: Hasil tes usap dua PDP meninggal di Lampung negatif COVID-19

Baca juga: Lampung nihil kasus positif COVID-19 baru

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polres Tangerang Kota jaga ketahanan pangan dengan menebar benih ikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar