Ciamis (ANTARA News) - Penampilan kelompok musik Kuburan Band di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, disambut meriah ribuan penonton yang datng dari berbagai sudut kota.

Kuburan band asal Bandung tersebut tampil sekitar pukul 16.00 WIB dengan penampilan kostum khas ghotiknya dihadapan penonton yang kebanyakan remaja.

Aksi panggung Kuburan band mampu membawa suasana meriah dilagu pertamanya dengan diikuti oleh penonton berjoged berdesakan mengikuti iringan irama musik.

Penampilan aksi panggung Kuburan band selalu diwarnai canda antar personel dengan gaya komedi membuat penonton ketawa melihat tingkah laku ke eman personel dengan wajah di make up putih tebal.

Lantunan musik band yang dimainkan, Priya sebagai Vokal, Raka Gitar, Donny Gitar, Udhe Keybord, Dino Drum, dan Denny memainkan alat musik Bass, mampu memberikan hiburan kepada para penonton.

Kuburan Band membawakan sepuluh buah lagu diantaranya lagu hitnya `Lupa-lupa Ingat`, `Tua-tua Clubing` dan `Si Euis` mengundang penonton untuk ikut bernyanyi bersama.

Sementara itu koordinator panitia acara, Ikhwan, mengatakan acara tersebut bertemakan `Niko International Music Concert with Kuburan` merupakan rangkaian acara yang digelar setiap kota di Jawa Barat.

"Kami hadirkan Kuburan Band untuk memberikan hiburan akhir pekan kepada warga Ciamis," katanya.

Dijelaskannya acara yang sepenuhnya disponsori oleh perusahaan rokok Nikko sebagai upaya promosi melalui kegiatan hiburan musik kepada masyarakat Ciamis.

Selain itu acara tersebut memberikan kesempatan kepada kelompok musik lokal asal Kabupaten Ciamis untuk tampil di atas panggung menampilkan karya musiknya di hadapan penonton.

"Sebelum Kuburan main, acara ini juga dimeriahkan oleh kelompok musik lokal," katanya.

Sementara itu acara yang dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 18.00 WIB dengan pengamanan dan penjagaan ketat dari jajaran pihak kepolisian Polres Ciamis berlangsung aman dan tertib.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009