Objek wisata Medan Zoo kembali dibuka pads 5 Juli

Objek wisata Medan Zoo kembali dibuka pads 5 Juli

Objek wisata Medan Zoo atau kebun binatang di kawasan Simalingkar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Objek wisata Medan Zoo atau kebun binatang di kawasan Simalingkar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, akan kembali beroperasi pada 5 Juli 2020 seiring dengan penerapan kehidupan normal baru di wilayah tersebut.
 
"Sebelumnya direncanakan akan dibuka pada 1 Juli, namun kita undur menjadi 5 Juli. Hal ini dikarenakan alat-alat kelengkapan dari standar satgas COVID-19 belum terpenuhi. Tetapi pada 5 Juli mendatang, Medan Zoo siap dibuka," kata Manager Medan Zoo Henry Pangestu Samosir, di Medan, Selasa.

Baca juga: Kebun Binatang Bandung masih sepi di hari pertama AKB
 
Meski kembali dibuka, kata Henry, dalam operasionalnya di masa normal baru akan menerapkan protokol kesehatan. Di mana, para pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan melakukan physical distancing atau jaga jarak.
 
Selain itu pihak Medan Zoo juga menyediakan fasilitas mencuci tangan di pintu masuk dan beberapa lokasi di dalam kebun binatang.
 
"Bagi para pengunjung yang masuk, petugas kita terlebih dahulu juga akan melakukan pemeriksaan terhadap suhu tubuh pengunjung," ujarnya.
 
Sementara itu pantauan  di lokasi pada Selasa sore, sejumlah petugas sedang melakukan persiapan seperti kegiatan bersih-bersih di area dalam dan luar objek wisata Medan Zoo.***1***

Baca juga: Kebun Binatang Surabaya akan dibuka awal Juli
Baca juga: Setelah tiga bulan tutup, Taman Satwa Cikembulan Garut kembali dibuka
Baca juga: Damkar DKI lakukan disinfeksi berskala besar di Ragunan
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot ambil alih operasional Medan Zoo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar