Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku telah melihat adanya saling pengertian yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala setelah timnya menang 3-1 melawan Genoa.

"Saya kira tim sudah bermain bagus sekali, bahkan pada babak pertama. Kita menciptakan peluang bersih tanpa kebobolan satu kali pun, kata dia kepada Sky Sport Italia setelah laga ini.

"Sungguh usaha tim yang bagus dan kami mencetak tiga gol indah. Tim bangkit sempurna setelah kekecewaan dari Coppa Italia, tetapi hanya soal waktu saja kalau kondisi fisik kami bagus."

Sarri menyebut Ronaldo telah membuktikan pemain terbaik setiap waktu dia menyalurkan bola dengan cepat.

Baca juga: Juve kembali unggul empat poin setelah tundukkan Genoa
Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah dua tim teratas mainkan laga tengah pekan


"Pada babak pertama dia melepaskan lima kali tendangan yang artinya dia melakukan lebih dari yang seharusnya dia lakukan. Cristiano kerap bermain untuk membebaskan diri agar bisa menuntaskan, tetapi manakala dia memutuskan untuk cepat mengalirkan bola, dialah yang terbaik."

"Jujur saja saya tadinya akan mengganti Dybala, lalu saya memilih Ronaldo yang bermain lebih lama," kata Sarri.

Dybala dan Ronaldo menjalin kemitraan di lapangan yang baik sekali saat melawan Rossoblu. Sang pelatih menganggap kedua bintangnya sudah menyadari manfaat kerja bersama.

"Ada yang berubah dalam soal pergerakan, tetapi mereka sudah belajar untuk lebih saling memperhatikan," aku Sarri.

Pertandingan Juve berikutnya adalah Derby della Mole melawan Torino. Sarri tak bisa memastikan akan memasang lagi Gianluigi Buffon setelah Wojciech Szczesny kebobolan gol pertamanya sejak restart Serie A.

Baca juga: Napoli yakin dua pemain Lille bakal jadi miliknya
Baca juga: Roma perpanjang kontrak pinjam Mkhitaryan
Baca juga: Lazio kembali berbalik menang untuk karamkan Torino 2-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020