Gojek Xcelerate akan buat pelatihan startup untuk publik

Gojek Xcelerate akan buat pelatihan startup untuk publik

Siaran virtual dari acara puncak Gojek Xcelerate Batch 4, Rabu (1/7/2020). (Tangkapan layar)

Jakarta (ANTARA) - Gojek dan Digitaraya akan menggelar program pelatihan startup "Gojek Xcelerate Xtra" pada bulan Juli-Agustus 2020, dan salah satu dari rangkaian programnya dapat diikuti secara gratis oleh publik.

"Akan terdapat tiga rangkaian program di Gojek Xcelerate Xtra yang akan memberikan insight baru mengenai challenge startup di early stage, termasuk business operations, marketing, people management, dan technology and product development," kata Gojek Xcelerate Chief, Yoanita Simanjuntak, Rabu.

Selama Gojek Xcelerate Xtra yang akan digelar virtual dari bulan Juli - Agustus, startup pilihan dapat bertemu 1:1 secara virtual dengan pemodal ventura spesifik lewat program "Fund Matchmaking" yang akan digelar pada 9 Juli.

Selanjutnya ada Startup Clinic, yang memungkinkan para startup pilihan untuk berdiskusi dan mendapatkan pelatihan dengan praktisi terkait keempat hal tersebut pada 30 Juli.

Baca juga: Gojek bantu 100 ribu UMKM perkuat daya tahan saat pandemi

Baca juga: Facebook dan Paypal jadi investor baru Gojek


"Melalui Startup Clinic, mereka juga dapat berdiskusi secara langsung dengan para mentor kelas dunia dari Gojek bersama Digitaraya serta partner global, seperti Google Developers, McKinsey & Company, bertekad untuk membantu mengatasi permasalahan spesifik yang sedang dialami bisnis mereka," kata Yoanita.

Gojek Xcelerate Xtra juga menghadirkan kelas pelatihan berbasis sistem webinar yaitu Xpert Insights, yang dapat diikuti oleh umum dan komunitas teknologi, dimana peserta mendapatkan pengetahuan tambahan dari ahli lintas bidang.

"Di sini mereka dapat mempelajari serta menyimak pemaparan sejumlah keahlian terkait startup dan teknologi, yang dapat diakses untuk umum pada 14 Agustus. Aplikan dapat mendaftar di gojek.com/gojekxcelerate sebelum 10 Agustus," ujarnya melanjutkan.

Sementara itu, Gojek dan Digitaraya melalui program pelatihan startup "Gojek Xcelerate" meluluskan sebanyak 35 startup lokal dan Asia Pasifik melalui siaran virtual, Rabu (1/7).

Sebanyak 35 alumni Gojek Xcelerate telah menciptakan sebanyak 1.608 lapangan pekerjaan baru, mendapatkan lebih dari 30 juta dolar AS pendanaan, dan 22 dari 35 alumni tersebut merupakan startup yang dipimpin oleh perempuan.

Baca juga: Teknologi hidupkan optimisme masyarakat di tengah pandemi

Baca juga: Gojek Xcelerate luluskan 35 startup Indonesia dan Asia Pasifik

Baca juga: GoFood manfaatkan "Dapur Bersama" untuk bantu lebih banyak UMKM

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ojol beroperasi, ini prosedur kesehatan Gojek dan Grab

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar